Polres Jayawijaya Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2020

oleh -

Wamena, Nusantarapos.co.id-Dalam rangka kesiapan pengamanan malam tahun baru 2020 Di Wilayah Hukum Polres Jayawijaya, Polres Jayawijaya melaksanakan apel gabungan TNI – POLRI bersama instansi terkait yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Jayawijaya, Jalan Safri Darwin Wamena, Selasa (31/12/2019)lalu.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM dihadiri pula oleh Waka Polda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki, Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Haribowo, S.IK, Dansat Brimobda Polda Papua Kombes Pol Godhelp Cornelis Mansnembra, Dandim 1702 Jayawijaya Letkol Inf. Chandra Dianto, SH, Danton 756 Wms Mayor Inf. Marolof Hutapea dan Dansubdenpom Wamena Letda CPM H. Purba.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa pada hari ini kita melaksanakan apel kesiapan pengamanan malam pergantian tahun baru 2020, tentu pertama diucapkan terima kasih telah melaksanakan apel konsolidasi dengan agenda hari ini diantaranya melaksanakan jalannya ibadah penutupan tahun baru di 34 (tiga puluh empat) Gereja yang ada di Kab. Jayawijaya dan melakukan pengamanan malam tahun baru di 5 (lima) titik dengan kekuatan dari TNI Polri bersama Instansi lainnya.

“Pada Kesempatan ini pula kita ketahui ada kesenangan dari Masyarakat di malam pergantian tahun baru yang sangat meningkat seperti kecelakaan lalu lintas serta tindakan kriminalitas yang dipengaruhi dalam keadaan minuman keras, untuk kegiatan pawai putar Kota Wamena kami tiadakan dan untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan pada saat malam pergantian tahun di Kabupaten Jayawijaya,” ucap Kapolres.