Milenial Yogyakarta Prakarsai Bisnis Manajeman Hospitality Berbasis Aplikasi

oleh -

Yogyakarta,Nusantarapos.co.id – Bisnis property masih menjadi salah satu penyumbang pertumbuhan ekonomi nasional terlebih memasuki tahun 2020.

Semakin berkembang bisnis usaha properti ini membuat Kalangan Millenial ikut ambil bagian. Hal itu yang mengilhami sejumlah anak muda di Yogyakarta untuk membangun jaringan Bisnis Manajemen Hospitality (BMH) bagi Hotel Budget dan Kos Ekslusif.

Mengusung nama DJURKAM akronim dari Djuragan Kamar, sebuah bisnis jasa manajemen hospitaly yang diperuntukkan bagi para pemilik bangunan, gedung hotel hingga kos kosan.

Pemprakarsa Djurkam Mochammad Daffa Trinanda (19) mengatakan, Djurkam ini merupakan sebuah aplikasi Bisnis Manajemen Hospitality buatan asli Indonesia.

“Kami ingin membuktikan bahwa kaum millenial saat ini juga bisa berkecimpung di dunia properti dan selain itu juga dapat bersumbangsih sebuah pelayanan kepada masyarakat,” ujar Mochammad Daffa Trinanda saat ditemui pada sebuah acara di Sleman Yogyakarta, Minggu (5/1).

Daffa menjelaskan, Djurkam menawarkan dua sistem produk kepada pemilik properti yaitu Produk Reguler dan Produk Premium. Kedua produk tersebut terdapat sejumlah kemudahan dan keuntungan yang dapat lansung di pantau oleh pemilik properti.

“Di Djurkam, kami memberikan kebebasan kepada pemilik properti untuk memilih produk mana yang mereka sukai tanpa ada pemaksaan atau keharusan pada salah satu produk,” jelasnya pria yang masih berkuliah di UGM Yogyakarta itu.  

Produk Reguler, Djurkam secara gratis diberikan kepada klien, termasuk iklan, fitur aplikasi, berbagai program promo manajemen secara gratis tanpa dipungut biaya. Kontrak produk reguler Djurkam ini selama 6 bulan, hingga pelaku usaha merasakan manfaatnya.

Produk Premium, Djurkam melakukan operate all muai dari mengelola pendapatannya, SDM, biaya biaya operasional, perbaikan gedung, transparansi pendapatan hingga biaya laba. Kelebihan produk ini dapat diakses setiap saat, hingga transparansi kenaikan investasi.

Bisnis Hospitality Manajemen berbasis IT (aplikasi) Djurkam sudah diluncurkan sejak tahun 2019 lalu dan terus berkembang hingga memasuki tahun 2020 ini.

Sementara itu Area Manager Pemasaran Djurkam, Paulina menuturkan, BMH Djurkam akan menjadi solusi bagi para pengusaha properti hotel budget dan kos ekslusif.

“Dalam bisnis ini yang dibutuhkan adalah kepercayaan oleh karenanya tidak mudah dalam pengembanganya. Namun kurun beberapa bulan, aplikasi Djurkam telah menyebar ke seluruh Yogyakarta hingga berbagai daerah di tanah air,” tuturnya.

Paulina mengungkapkan, berkerjasama dengan Djurkam setidaknya mendapatkan banyak manfaat dari segi bisnis yang dilandasi kepercayaan.

“Manfaat secara langsung dari sisi pemasaran dan finansial, hingga dampak berjangka berupa skill dan pengetahuan mengelola sebuah bisnis, itulah yang akan didapatkan oleh para member Djurkam,” ungkapnya.

Bagi masyarakat, aplikasi Djurgam dapat diakses secara online maupun offline. Djuragan Kamar bisa didownload di Playstore maupun Ios dan telah dilihat seribu lebih orang baik di download maupun viewers di media sosial (medsos).

“Djuragan Kamar merupakan unit usaha yang menguatkan sisi Development hingga Operasional. Mudah, profesional dan transparan sehingga saling memberikan kenguntungkan,” tutup Paulina. (AKA).