Anggota DPRD DKI Lintas Fraksi Kunjungi Korban Banjir

oleh -

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta dari tujuh fraksi melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi korban banjir di wilayah Ibukota.

Rombongan yang dipimpin Ketua Fraksi Golkar Basri Baco untuk menyerahkan bantuan berupa uang dan paket sembako.

Rombongan Dewan yang terdiri dari politisi PAN Lukmanul Hakim dan Farahsandi, Waode Herlina dari PDIP, Idris Acmad, Anggara dan William dari PSI, Wibi Andrimo dari Nasdem, serta Rani dari Gerindra

Para rombongan dewan melakukan kunjungan pertama kali dilakukan di salah satu rumah di Jl Panca 8 Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kunjungan ke rumah keluarga Ilyas ini untuk menyerahkan bantuan uang duka karena salah satu anaknya bernama Arfiqo (16 tahun) tewas tersengat listrik pada saat banjir bandang yang terjadi pada awal tahun baru 2020.

“Rombongan kami yang terdiri dari lintas fraksi, sengaja datang ke sini untuk menyampaikan simbol rasa bela sungkawa telah terjadi banyak korban nyawa selama terjadinya banjir pada Rabu tanggal 1 Januari lalu” ujar Basri di lokasi, Selasa (7/1).

Menurut data yang diterimanya tercatat 14 warga DKI meninggal dunia. “Penyebabnya macam-macam. Ada yang kena setrum, terhanyut, maupun kedinginan atau hipotermia,” papar Basri didampingi anggota Fraksi Nasdem Wibi Andrino dan perwakilan dari enam fraksi lain yakni PDIP, Gerindra, PSI, Nasdem, PAN dan Demokrat.

Menurutnya semua fraksi akan mengusut musibah banjir bandang tersebut. “Untuk selanjutnya kita pengin tahu, kenapa Jakarta bisa terjadi banjir sedahsyat itu, apa saja solusinya, dan siapa yang harus bertanggung jawab,” tandasnya.

Selain itu, Basri juga menegaskan, semuanya bersepakat menyisihkan sebagian rezeki pribadi untuk korban banjir. Menurut mereka saat ini DKI juga masih diintip musibah banjir lainnya agar masyarakat lebih waspada dan meningkatkan kebersihan lingkungan.

Usai menyerahkan bantuan uang dan sembako di rumah Ilyas, rombongan melanjutkan konvoi ke wilayah RW 01 Kel. Semanan, Kec. Kalideres, Jakbar. Permukiman yang terletak di dekat komplek Taman Semanan Indah (TSI) baru berangsur surut setelah dihajar banjir setinggi tiga meter.