KAPolres Boven Ajak Anak Buahnya Lakukan Penghijauan di Mako Polres Baru

oleh -

Jayapura – Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal bersama anggota Polres laksanakan Penanaman Pohon di Lahan Polres yang sekarang masih Proses pembangunan dalam rangka progam Kapolri.

Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal mengatakan, saat ini Polsek jajaran dan anggota diajak menanam pohon dilingkungan Kerja, Asrama dan tempat tinggal.

Polri Peduli penghijauan dengan menanam beberapa jenis Pohon diantaranya jenis Pohon Karet dan Gaharu yang merupakan pepohonan yang mempuyai batang kuat dan berdaun rindang. Pohon yang ditanam berjumlah 50 pohon dan sebanyak 250 lubang yang sudah disiapkan dan diberi pupuk kandang

Penghijauan ini bertujuan agar nantinya Kantor Polres Boven Digoel menjadi rindang dan sejuk sehingga Pelayanan Masyarakat dan Suasana Kerja menjadi Nyaman dan bermanfaat. Pemupukan dan perawatan akan dilaksanakan sehingga tanaman yang ditanam dapat tumbuh Subur.

Penanaman Pohon dilaksanakan baru awal dan akan dilaksanakan sampai Asrama belakang Polres dan puncaknya nanti tanggal 10 Januari 2020 akan dilaksanakan penanaman Bersama sebanyak ratusan pohon di seluruh Indonesia.

Diharapkan dengan gerakan peduli lingkungan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di tanah Papua khususnya di Kabupaten Jayapura, agar lingkungan menjadi asri dan daya serapan air semakin tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya banjir.