Polsek Sentani Kota Bersama Komunitas Pecinta Lingkungan Tanam 200 Pohon

oleh -

POLSEK SENTANI KOTA BERSAMA KOMUNITAS PECINTA LINGKUNGAN TANAM 200 POHON DI KAKI GUNUNG CYCLOOP

Jayapura – bertempat di bawah kaki gunung Cyclop jalan baru Toladan Distrik Sentani Kota Kab. Jayapura telah dilaksanakan kegiatan penanaman pohon oleh Polsek Sentani Kota bersama masyarakat dan komunitas pemuda pecinta lingkungandalam rangka Program Kapolri.

Penanaman pohon yang dipimpin langsung Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH bersama anggota Polsek, Ketua pemuda pecinta lingkungan hidup Kab.Jayapura Manase Taime dan anggotanya melakukan penanaman 200 pohon berbagai jenis di kaki gunung Cycloop Sentani.

Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH mengatakan, pagi ini kami bersama komunitas pemuda pecinta lingkungan dan masyarakat melakukan penanaman 200 pohon berbagai jenis, diantaranya ada pohon johar, pohon matoa, pohon durian, pohon lingua, pohon besi, pohon mahoni dan pohon kelapa, tentu banyak fungsinya pohon – pohon tersebut diantaranya sebagai penahan tanah, menyerap/menyimpan air, penyangga ekosistem dan mencegah longsor serta bencana – bencana lain akibat dari gundulnya hutan.

Penanaman pohon yang kami laksnakan bersama pemuda peduli lingkungan hidup (PPLH) tersebut dalam rangka menjalankan program Kapolri terkait Polri peduli penghijauan dan di implementasikan Kapolres Jayapura dengan program The Pinang (polisi sentani cinta lingkungan), kiranya dengan dilakukannya kegiatan penanaman pohon tersebut dapat menciptakan lingkungan yang hijau, sejuk dan dapat mencegah terjadinya bencana alam sehingga alam dapat terjaga dengan baik.

Tidak sampai disitu kita juga akan melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak PPLH (pemuda peduli lingkungan hidup) untuk menjaga tanaman/bibit yang telah ditanam di area kaki gunung Cycloop tadi, agar tidak dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, yang nantinya pohon – pohon tersebut dapat tumbuh dengan baik dan bermanfaat tentunya.