Polsek Kuala Kencana Gandeng Masyarakat Hijaukan Bumi Papua

oleh -

Jayapura, Nusantarapos.co.id – Kapolsek Kuala Kencana Iptu Y Harikatang bersama dengan Bhayangkari dan Kepala Kampung Utikini Bapak Fabianus Wanimbo MElakukan penanaman pohon yang bertempat di Asrama Polsek.

Kegiatan tersebut dilakukan bentuk kepedulian polri dalam menjaga alam dan tujuan kami mengajak Kepala Kampung ini agar dapat memberikan contoh dan edukasi agar bisa disalurkan kepada masyarakat dan menjaga alam ini tetap terjag serta bentuk kepedulian polri pada alam guna menjaga ekosistem yang ada.

Kapolsek juga menambahkan bahwa dengan terjaganya alam dan pepohonan yang ada dapat mencegah terjadinya bencana baik banjir maupun tanah longsor maupun bencana lainya, selain itu pohon yang kita tanam juga berfariasi namun kebanyakan kami menanam pohon buah buahan agar kedepan masyarakat dapat merasakan hasilnya dan tidak merasa rugi dengan menanam pohon.

Apabila alam terjaga dan banyak pepohonan dapat menjaga kondisi lingkungan dari berbagai jenis bencana alam, selain itu kami juga tidak asal memilih pohon, kami menanam pohon asli endemik papua dan mempunyai akar yang kuat seperti matoa dan beberapa pepohonan lainya. Selain itu kegiatan ini rencananya akan dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan.