Penerimaan Bintara Noken Polri 2020, Polda Papua Gelar Dialog

oleh -

Jayapura, Nusantarapos.co.id – bertempat di Pro 1 RRI Jayapura telah dilaksanakan dialog interaktif Polisi menyapa dengan tema Penerimaan Bintara Noken Polri tahun 2020. Sebagai narasumber Kabag Dalper Ro SDM Polda Papua AKBP Gatot Suprasetya,S.I.K.

Kabag Dalper Ro SDM Polda Papua AKBP Gatot Suprasetya,S.I.K dalam kesempatannya menyampaikan kegiatan Rekrutmen Bintara Noken yang akan dilaksanakan ini memang Khusus bagi anak – anak Orang Asli Papua. Rekrutmen ini dilaksanakan untuk merekrut anak-anak Papua yang ingin menjadi anggota Polri dan memenuhi syarat dalam arti dari segi kesehatan dan lain-lain.

Selain itu adik-adik kita yang mengikuti seleksi Bintara Noken Polri ini bisa mendaftar secara Online dan juga bisa mendaftar di 9 Pabandrim di Masing – masing wilayah.

Rekrutmen Bintara Noken ini dilaksanakan agar nantinya jika sudah terpilih dan menjadi anggota polri akan di tempatkan di daerah masing-masing agar nantinya bisa menjadi pilar dan membantu jika ada masalah atau konflik di daerahnya sendiri.

Selain itu rekrutmen ini bertujuan untuk mengisi 5 Polres Persiapan yang akan di bangun di 5 Kabupaten di Provinsi Papua. Karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sampai dengan hari ini Polda Papua masih kekurangan personil namun bagaimana caranya Pihak Polda Papua berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat.

Selain itu kedepan juga akan ada penerimaan anggota Polri yakni Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana atau SIPSS. Penerimaan ini bersifat umum namun harus bergelar S1 atau S2. Hal ini di lakukan untuk membantu tugas-tugas Polri kedepannya agar lebih baik dan mampu berpartisipasi dan memberikan Inovasi –inovasi, bagaimana polri kedepannya serta agar lebih profesional dalam bekerja.