Polsek Nambay Bersama Masyarakat Tanam 600 Pohon di Sepanjang Jalan Trans Mur Kepi

Jayapura, Nusantarapos.co.id – Polsek Nambay Resor Mappi melaksanakan kegiatan penanaman Pohon di sepanjang Jalan Trans Mur Kepi dan Jalan Kampung Lumpur Mur dengan panjang kurang leibh 1 kilometer.

Penananaman pohon dipimpin langsung Kapolsek Nambay Iptu Djauhari Hakim bersama 5 (lima) anggota Polsek Kepala Distrik dan Staf, puskesmas Mur, Kepala Kampung Mur, Ibu- ibu PKK Anggrek Mur,Linmas dan Masyarakat Mur.

Kapolsek Nambay Iptu Djauhari Hakim dalam kesempatannya menyampaikan Penanaman pohon tersebut, merupakan program Polri guna mendukung penghijuan. Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas, selain itu, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam. salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia.

Total yang ditanam kurang lebih sebanyak 600 pohon berbagai jenis, adapun jenis pohon yang ditanam berupa tanaman Pucuk Merah, Durian, Mangga dan Pinang. Diharapkan apa yang dilaksanakan hari ini bisa dimanfaatkan oleh generasi penerus sebagai bentuk wujud warisan yang akan berguna di masa yang akan datang.

Tak hanya penanaman, selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya. Dengan itu kawasan di sepanjang Jalan Trans Mur Kepi dan Jalan Kampung Lumpur Mur tampak asri dan berudara segar. Ini akan bermanfaat untuk anak dan cucu bisa menikmati apa yang bisa ditanam pada hari ini.