Peduli Penghijauan, Polres Asmat Tanam Berbagai Jenis Pohon

Jayapura, Nusantarapos.co.id – bertempat dibelakang kantor Polres Asmat telah dilakukan penanaman pohon. Kegiatan dipimpin langsung Waka Polres Asmat Kompol Umar Sulaiman.

Penanaman pohon dibelakang Kantor Polres dipilih dikarenakan lahannya sudah di siapkan dengan luas areal/lahan 7500 m³, dan bibit Pohon yang sudah di siapakan sebanyak 200 bibit pohon anakan. Adapun jenis bibit pohon yang ditanam yakni Pohon mangrove/bakau, Pohon mangi mangi, Pohon pits dan Pohon waru.

Kegiatan penanaman bibit pohon adalah Program Bapak Kapolri yankni “Penanaman Pohon Guna Mendukung Penghijauan” di seluruh Indonesia agar kita terhindar dari bencana alam yang sering terjadi di Negara kita Yaitu tanah longsong, kebakaran hutan, banjir bandang dan beberapa bencan alam yang selalu melanda Negara kita Indonesia.

Waka Polres Asmat Kompol Umar Sulaiman dalam kesempatannya mengatakan dengan terjaganya alam dan pepohonan yang ada dapat mencegah terjadinya bencana baik banjir maupun tanah longsor maupun bencana lainya, selain itu pohon yang kita tanam juga berfariasi namun kebanyakan kami menanam pohon buah buahan agar kedepan masyarakat dapat merasakan hasilnya dan tidak merasa rugi dengan menanam pohon.

Diharapkan dengan gerakan peduli lingkungan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di tanah Papua khususnya di Kabupaten Asmat, agar lingkungan menjadi asri dan daya serapan air semakin tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya banjir.