Polres Mambrano Tengah Tanam Pohon Buah di Lingkungan Mako Dan Sekitarnya

POLRES MAMBERAMO TENGAH TANAM POHON BUAH DI LINGKUNGAN MAKO DAN SEKITARNYA

Jayapura, Nusantarapos.co.id – Polres Mamberamo Tengah melaksanakan penanaman pohon bersama di lingkungan Mako Polres Mamberamo Tengah, Mapolsek, Mapospol, dan pinggiran jalan Warabuke Kobakma.

Penanaman dipimpin langsung oleh Kapolres Mamberamo Tengah AKBP Deni Herdiana, Se., SH didampingi Waka Polres, Pabung Kodim, serta personil, TNI-POLRI, Pemda dan Masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti Perintah Kapolri dengan tema “Polri Peduli Penghijauan”. Kegiatan tersebut begitu kompak dengan kebersamaan dan semangat dalam melaksanakan penanaman pohon tersebut.

Kapolres Pada kesempatannya mengatakan, Penanaman pohon ini merupakan gerakan peduli lingkungan yang bertujuan untuk penghijauan bumi untuk masa depan, khususnya di wilayah Kabupaten Mamberamo Tengah.

Jumlah pohon yang telah ditanam ada 500 pohon yang terdiri dari berbagai jenis diharapkan nanti pohon-pohon itu bisa tumbuh subur dan bermafaat. Jenis pohon yang kami tanam, diantaranya pohon Mangga, Nangka, Lengkeng, Sukun, Rambutan, Durian, Jeruk, tiara payung, cemara dan pucuk merah.

Diharapkan dengan gerakan peduli lingkungan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di tanah Papua khususnya di Kabupaten Mamberamo Tengah, agar lingkungan menjadi asri dan daya serapan air semakin tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya banjir dan longsor.