Dua Lokasi Berbeda Jadi Tempat Penanaman Pohon Polres Puncak Jaya

Jayapura, Nusantarapos.co.id – Dalam rangka memenuhi Hari Lingkungan Hidup serta sesuai arahan Kapolri untuk melaksanakan kegiatan penghijauan, Polres Puncak Jaya melaksanakan penanaman sejuta pohon di dua lokasi beberapa yakni lokasi pertama di seputaran Mako Polres Puncak Jaya dan lokasi kedua di seputaran Alun-alun Monumen Roh Kudus Mulia Puncak Jaya.
Dalam pelaksanaan kegiatan penanaman sejuta pohon dalam rangka Polres Puncak Jaya Peduli Penghijauan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM turut diikuti juga Ketua Bhayangkari Cabang Puncak Jaya Ny. Agnes Suradal, Kabag Sumda Polres Puncak Jaya Kompol Marthen Luter Rona, Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP Sigit Susanto, S.IK serta seluruh personel baik perwira maupun bintara Polres Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM mengatakan bahwa sesuai perintah langsung dari Bapak Kapolri dimana pada hari ini Jumat tanggal 10 Januari 2020 yang juga bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup, kami dari Polres Puncak Jaya melaksanakan penanaman sejuta pohon di dua lokasi berbeda yakni yang pertama di seputaran Mako Polres Puncak Jaya dan lokasi kedua di seputaran Alun-alun Monumen Roh Kudus Mulia.

Adapun jumlah pohon yang kami tanam sekitar 500 bibit tanaman yang terdiri dari bibit pohon Kopi Mulia, bibit Pohon Kayu Besi dan bibit Pohon Cemara serta nantinya pohon ini tidak asal kami tanam begitu saja namun akan merawatnya hingga berkembang menjadi besar.

Ini merupakan wujud nyata kepolisian terhadap lingkungan guna menghijaukan bumi dengan cara menanam pohon, selain itu juga sebagai sarana untuk mengembangkan potensi alam yang dimiliki Kab. Puncak Jaya khususnya terhadap tanaman kopi Mulia.