DPW PKS DKI Minta KPK Awasi Pilwagub DKI

oleh -

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Fraksi PKS DPRD DKI meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengawasi pemilihan cawagub DKI.

“Kita meminta aparat penegak hukum, KPK dan aparat lainya agar mengawasi proses pelaksanaan hingga pada hari pemilihan di DPRD DKI,” ujar Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI, Arifin dalam acara ngopi bareng di kantor DPW PKS DKI, Rabu (21/1) siang.

Arifin menjelaskan, himbauan agar adanya pengawasan terhadap pelaksanaan pemilihan wagub itu merupakan hal yang wajar. Mengingat dalam setiap kontestasi politik, kerap diwarnai dugaan pelanggaran hukum.

Ditempat yang sama Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo menjelaskan, kekhawatiran yang sama. Karena itu dirinya menghimbau media secara menyeluruh ikut mengawasi proses hingga pelaksanaan pemilihan wagub.

Untuk diketahui PKS dan Gerindra akhirnya sepakat mengusung calon wagub DKI Jakarta, Achmad Riza Patria (Gerindra) dan Nurmansyah Lubis (PKS) untuk diusung dalam pemilihan di DPRD DKI. Kesepakatan untuk mengusung dua nama itu pun sudah diserahkan kepada gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, Selasa (21/1) pagi. Selain itu, dalam waktu dekat, 106 anggota DPRD bakal melakukan pemilihan dalam sidang paripurna.