Indosiar kembali Menyelenggarakan Liga Dangdut Indonesia 2020

oleh -

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 kembali digelar. 70 duta dari 34 provinsi siap meramaikan kompetisi tersebut.

“LIDA satu-satunya ajang seni dangdut yang mewakili provinsi seluruh Indonesia dan mereka adalah duta provinsi,” ujar Harsiwi Achmad selalu Director Programming SCM saat jumpa pers di Studio Emtek Indosiar, Jakarta Barat, Kamis (23/1/2020).

Selama berkompetisi, 70 peserta akan mendapatkan pembekalan dari para coach yakni Adibal untuk olah vokal, Dedi Puja untuk koreografi dan Bunda Romy sebagai psikolog.

Inul Dararista, Soimah, Rita Sugiarto, Nassar, Dewi Perssik, Zaskia Gotik masih mengisi posisi dewan juri. Yang terbaru, Nita Thalia didapuk jadi juri menemani mereka.

Rara LIDA juga akan tampil kembali namun sebagai pembawa acara. Gadis manis itu akan mendampingi host sebelumnya, yakni Irfan Hakim, Gilang Dirga dan Ramzi.

Hadiah yang diberikan pada LIDA 2020 adalah uang senilai total Rp 1 Miliar dan piala bergilir yang selalu dikembangkan serta ditambah ornamen dari Provinsi juara.

LIDA 2020 akan tayang setiap hari pukul 20.00 WIB mulai 23 Januari. “Kita harapkan LIDA menjadi lonjakan baru di industri talent search Indonesia,” pungkas Harsiwi. (RIE)