Susun Program Tahunan, DPD Gerindra DKI Gelar Mukerda

oleh -

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Dalam rangkan menyusun program tahunan, DPD Gerindra DKI Jakarta, Minggu (26/1/2020), menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat. 

Rapat bertemakan “Kolaborasi Kader Gerindra dan Rakyat dalam Mengawal Jakarta Yang Maju dan Bahagia Warganya” ini dihadiri sekitar 500 pengurus DPD, DPC dan PAC dari lima wilayah kota administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu. 

“Rakerda ini akan membahas program-program kerja unggulan sepanjang 2020,” ujar Panitia Rakerda Adi Kurnia Setiadi dalam laporannya. 

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik menambahkan, selain untuk menyusun program yang akan dilaksanakan tahun ini, Rakerda juga diselenggarakan untuk mengevaluasi kinerja tahun lalu agar tahun ini partainya dapat melakukan peningkatan-peningkatan yany berguna untuk kemajuan partai. 

Lebih Lanjut Taufik menjelaskan, Partai Gerindra saat ini telah menjadi salah satu partai besar di Tanah Air, dan partai ini juga selalu menang dalam setiap perhelatan demokrasi, karena saat berkoalisi dengan PDIP, calon kepala daerah yang diusung, menang. Begitu juga saat berkoalisi dengan PKS di Pilgub DKI Jakarta 2017, pasangan yang diusung, yakni Anies-Sandi, juga menang. 

“Karena itu sebagai partai besar, Gerindra harus mampu menyerap aspirasi masyarakat dan manyampaikan gagasan-gagasan kepada masyarakat maupun kepada pemerintah, agar Jakarta ini dapat maju dan berkembang, sebagaimana yang kita harapkan bersama. Apalagi karena seiring dengan rencana pemerintah memindahkan ibukota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, maka status Jakarta juga akan berubah, tidak lagi berstatus daerah khusus,” katanya. 

Taufik mengakui Gerindra selalu melakukan konsolidasi seperti ini setiap akhir tahun.