Pohon Lamtoro Teramba Solusi Pakan Ternak di Desa Nginamanu

oleh -

Ngada, Nusantarapos.co.id – Bajawa Nusantara pos,Siswa SD,SMP di Desa Ngina manu kecamatan Wolomeze,Kabupaten Ngada, Menanam pohon bersama warga dan Instansi terkait lainnya.( Kamis) 24/01/2020

Kegiatan penaman pohon bersama Berlangsung di lahan Perkebunan Poskeswan,Desa,Nginamanu, kecamatan Wolomeze, Kabupaten Ngada.yang Bekerjasama Dengan Yayasan Puge Figo.

Jenis pohon yang di tanam adalah pohon Lamtoro,jenis Taramba.

Kegiatan yang melibatkan siswa SD,SMP, Bertujuan untuk bagaimana menumbuh kesadaraan ekologi bagi generasi muda sejak dini juga agar bagaimana mereka mencintai Lingkungan, di tengah krisis,Ekologi yang sangat mengkhawitirkan.

Untuk di ketahui,pohon lamtoro,jenis taramba adalah, pohon yang sangat Cocok,buat pakan ternak bagi warga Desa Nginamanu tanpa membakar lahan,untuk mendapatkan rumput bagi ternak di saat, Musim panas.

MR Nao Remon ,Pembina Yayasan Puge Figo, kepada wartawan mengatakan, tujuan dari kegiatan tanam pohon bersama adalah, untuk mendapatkan pakan ternak di saat Musim kemarau panjang, tanpa membakar Lahan. Karena,saat ini lahan kita sangat sempit dan perkembangan penduduk semakin meningkat.(EB)