Tingkat Kerjasama, PT Indonesia Power Priok POMU Gelar Komunikasi Dengan Stakeholder

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Stakeholder Communication Forum PT Indonesia Power Priok POMU (Power Generation and Operation & Maintenance Services Unit) digelar di kantor PT Indonesia Power Priok POMU, Jakarta Utara, Senin (2/3). Kegiatan ini sekaligus perkenalan General Manager PT Indonesia Power Priok POMU Suparlan, yang menggantikan Rahmat Handoko.

Suparlan berharap agar kegiatan yang dibuka Walikota Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, bisa meningkatkan sinergi perusahaan dengan seluruh pihak terkait. “Tentunya ada komunikasi dengan stakeholder ini, kami bisa bersinergi. Baik itu ke pemangku wilayah, pemangku kepentingan, maupun pihak-pihak terkait,” kata Suparlan, di sela acara. 

Di mana, kami PT Indonesia Power di dalam menjalankan tugas melayani masyarakat, khususnya dalam ketenagalistrikan, itu sangat membutuhkan sinergi, komunikasi dan hal-hal yang lain. “Untuk kepentingan yang lebih besar yaitu menerangi nusantara,” ujarnya. 

Melalui forum komunikasi ini, Suparlan berharap agar seluruh pemangku kepentingan dan wilayah, semakin memahami tugas unit kerja anak usaha PLN, PT Indonesia Power ini. Sehingga, pelayanan ke masyarakat menjadi lebih optimal, mengingat peran perusahaan yang cukup sentral. 

“Dengan adanya komunikasi seperti ini, insyaallah stakeholder kami akan lebih mengenal lagi tugas Indonesia Power yang merupakan kepanjangan tangan PLN maupun pemerintah dalam melayani masyarakat akan lebih baik ke depan. Target kami ke depan adalah menjaga keandalan. Karena pembangkit PLTGU fungsinya menjadi peaker, di mana apabila pembangkit-pembangkit lain terjadi kendala atau terganggu, kami harus siap mem-backup-nya khususnya daerah Jakarta,” ungkap Suparlan. 

Guna mendukung sekaligus menjaga hubungan perusahaan dengan para stakeholder, pemberdayaan masyarakat terdampak operasi pembangkitan pun dilakukan. Upaya ini dilaksanakan melalui sejumlah progam corporate social responsibility (CSR) PT Indonesia Power Priok POMU. 

Turut hadir dalam acara kepolisian, TNI, para lurah, camat dan pihak-pihak terkait lainnya. “Komitmen kami untuk senantiasa melaksanakan program pelayanan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat yang juga termasuk peningkatan kapasitas dan infrastruktur kemasyarakatan, dengan mengedepankan asas bersahabat dengan lingkungan,” katanya.