IBOMA 2020 Kembali Digelar pada 20 Maret Mendatang

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) akan kembali digelar untuk kelima kalinya pada Jumat 20 Maret 2020 pukul 21.00 WIB. Acara ini akan disiarkan langsung dari Studio 5 Emtek City, Jakarta.

Ada 10 film yang masuk nominasi IBOMA 2020, yakni film yang jumlahnya menembus 1 juta penonton sepanjang 2019 kemarin. Antara lain Dilan 1991, Imperfect: Karir, Cinta dan Timbangan, Dua Garis Biru, Danur 3, Habibie & Ainun 3, My Syukur Boss 2, Perempuan Tanah Jahanam, Kuntilanak 2, Keluarga Cemara dan Gundala.

“Kami sangat berbangga masih dapat terlibat aktif memberikan apresiasi terhadap perfilman Indonesia, karenanya malam puncak IBOMA 2020 akan kami kemas lebih istimewa dari yang sebelumnya,” kata Deputy Director Programming SCTV David Suwarto saat jumpa pers di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Proses penjurian dilakukan secara terbuka maupun tertutup sejak 19 Februari-4 Maret 2020. Dewan juri yang didapuk yaitu Sheila Timothy, Ifa Ifansyah, Maudy Koesnady, Andhy Pulung, Vino G. Bastian, Benni Setiawan dan Darius Sinathrya.

Yang menarik, IBOMA 2020 menghadirkan 2 kategori baru yaitu Aktor Terpopuler dan Aktris Terpopuler yang mengikutsertakan pemirsa untuk memilih pemenang melalui voting di di Facebook, Twitter, Instagram dan Vidio.

Raffi Ahmad, Andhika Pratama, dan Yuki Kato akan memandu jalannya segmentasi para insan film di IBOMA 2020. Melly Goeslaw juga akan hadir untuk membawakan OST. Habibie Ainun serta juga dimeriahkan oleh sajian musik komedi dari Abdel dan Jarwo Kwat. (RIE)