Seri Ketiga Putaran Kedua Proliga 2020 Siap Digelar

Yogyakarta,Nusantarapos.co.id – Kompetisi bola voli kasta tertinggi, Proliga 2020 sudah akan memasuki babak akhir penyisihan.

Kompetisi seri ketiga putaran kedua akan menjadi babak reguler terakhir akan diselenggarakan pada 13-15 Maret 2020 di GOR UNY, Yogyakarta.

Meski empat tim putra sudah memastikan tiket final four, namun lima laga di Kota Gudeg itu tetap akan menjadi tontonan yang sayang untuk ditinggalkan.

Sedangkan di bagian putri masih mencari satu tempat lagi yang akan diperebutkan dua tim yakni Jakarta BNI 46 (BNI) dan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (GJA).

Tiga tim putri yang sudah aman tampil di final four antara lain, Jakarta Pertamina Energi (JPE), Jakarta PGN Popsivo Polwan (JPP), dan Bandung bjb Tandamata (BJB).

Di sektor putra, empat tim putra yang sudah lolos ke final four adalah JPP, BNI, Surabaya Bhayangkara Samator (SBS), dan Palembang Bank SumselBabel (PBS).

Tim putri BNI setidaknya butuh satu kemenangan agar aman melenggang ke babak final four.

Di Yogyakarta nanti, pasukan Walfridus Wahyu akan tampil dua laga. Jumat (13/3/2020) akan menghadapi JPE dan Minggu (15/3/2020) bertemu dengan JPP.

“Kami butuh satu kemenangan saja sudah cukup. Tapi kalau bisa dua kali menang, karena BNI kan jadi tuan rumah di Yogyakarta ini,” kata pelatih putri BNI, Walfridus Wahyu, Kamis (12/3).

Usai seri dua putaran dua di Bandung, Tim Putri BNI berada di peringkat keempat klasemen sementara, setingkat di atas GJA.

Tim asal Jawa Timur itu menyisakan satu laga melawan JPP. BNI dan GJA sama-sama baru memperoleh satu kemenangan.

Namun, jika keduanya memetik satu kemenangan maka BNI dipastikan lolos final four karena memiliki poin lebih baik ketimbang JGA.

“Anak-anak saat ini hanya butuh perbaikan mental. Kalau soal teknis individu, menurut saya anak-anak sudah bagus. Sekali lagi soal mental yang perlu diperbaiki,” ujar Wahyu.

Sementara itu Pelatih Tim BNI Putra Samsul Jais menuturkan, tim BNI putra yang sudah mengantongi tiket ke final four, akan tampil dua kali di hadapan pendukungnya sendiri di Yogyakarta.

“Kami akan berhadapan dengan PBS pada Sabtu (14/3) dan selanjutnya melawan JGA Minggu (15/3),” tuturnya.

Samsul mengungkapkan, tim putra BNI ini merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan pada putaran kedua dari tiga laga yang sudah dijalani.

“Kami ingin dua laga ini kami bisa menang. Karena di samping bisa juara putaran dua, kami juga ingin tampil baik dan menang untuk persembahan bagi manajemen,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty mengatakan di akhir putaran dua ini memang sudah diketahui tim yang lolos final four, kecuali di bagian putri.

“Saya kira masih ada perebutan juara putaran dua. Ini juga menarik,” ujar Hanny.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan seluruh laga Proliga 2020 namun tidak sempat ke lapanangan, dapat mengikuti live streaming Youtube channel: pbvsi_official, instagram: @proliga_official, twitter: @VoliProliga,
facebook: @pbvsiofficial, dan
website: www.voliindonesia.org ( AKA).