Terjadi Lonjakan Harga, Bupati Bersama Forkopimda Lampura Sidak Pasar

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Plt Bupati Lampung Utara (Lampura) bersama Forkopimda mengadakan sidak pasar guna meminimalisir lonjakan harga kebutuhan pokok masyarakat atau sembako di daerah yang berdampak dari gejolak virus Corona atau Covid-19 yang kini menjadi perhatian Khusus Pemerintah setempat, Selasa (24/3/2020)

Dalam kegiatan itu, Plt Bupati Lampura, H. Budi Utomo didampingi Sekda, Hi. Sofyan, Kapolres Lampura dan Komandan Kodim 0412/LU bersama sejumlah kepala OPD meninjau pasar sentral Kotabumi.

“Kegiatan sidak ini, guna memantau harga sembako dan menegur pihak distributor dari Bandar Lampung, untuk tidak menaikan harga sesuai dengan harga yang berlaku,” ungkap Budi.

Menurut Budi, bila hal ini masih tidak di indahkan maka Pemerintah Daerah akan mengambil langkah-langkah tegas. “Jadi tolong catat siapa nama distributor dan alamatnya agar segera lansung kami berikan teguran,” katanya.

Plt Bupati Lampura ini juga menghimbau kepada para pedagang agar tidak meninbun barang dan menaikan harga barang yang di butuhkan masyarakat.

“Dengan keadaan seperti ini, pedagang-pedagang jangan sampai menimbun barang-barang yang dibutuhkan masyarakat dan juga menaikan harga seenaknya. Selain itu yang jualan agar berhati-hati dalam melayani dan berdialog dengan konsumen ini untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona19,” ujarnya. (RH)