D’Paragon dan SR Group Dukung Pemerintah Hadapi Pandemi Corona

oleh -

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id- Pernyataan Presiden Jokowi tidak akan melakukan Lock Down dan mengutamakan Social Distancing dalam menghadapi kasus Corona di tanah air, disikapi dengan langkah nyata pelaku bisnis Hospitaly Management di Yogyakarta.

Hal tersebut juga dilakukan oleh PT. Royal Dparagon Land selaku perusahaan hospitality asli Indonesia yang juga merupakan inisiator dan jaringan kost eksklusif terbesar.

CEO Dparagon Muhammad Syarif Hidayat mengatakan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh atas pernyataan Presiden tersebut.

“Menyikapi Social Distancing anti Lock Down dari pemerintah, D’Paragon memberikan fasilitas tambahan kepada konsumen sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona di Indonesia,” ujarnya, Kamis (26/3).

Hidayat menjelaskan, D’Paragon sebagai perusahaan Hospitality selalu mengikuti arahan dan keterangan resmi dari pemerintah.

“Kami telah melakukan skema antisipasi dan strategi untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona baik secara internal hingga jaringan Dparagon di seluruh Indonesia telah disiapkan sejak jauh hari,” jelasnya.

Hidayat mengungkapkan, saat ini D’Paragon telah bekerja sama dan bersiap go international bersama SR Group yang berkantor pusat di New York.

“D’Paragon sebagai inisiator kos ekslusif terbesar telah bekerjasama eksklusive dengan Stern Resources Group (SR Group ) Amerika Serika dan selalu melakukan inovasi inovasi untuk lebih maju dan membuat nyaman pelanggan,” ungkap Hidayat.

Secara nyata D’Paragon dan SR GROUP dalam mendukung program dan mengikuti arahan pemerintah untuk mengutamakan Social Distancing dan tidak melakukan Lock Down.

Hidayat menuturkan, D’Paragon memiliki sejumlah solusi dalam menyediakan penginapan dengan budget murah. Namun tetap mengedepankan fasilitas mewah dan ditambah dengan standar sanitasi bebas Corona.

“Solusi tersebut kami berikan kepada perusahaan atau instansi yang tetap membutuhkan perjalanan dinas dengan budget terbatas namun tetap dengan prosedur keamanan wabah corona,” tuturnya.
Hal itu dilakukan D’Paragon sebagai solusi terbaik menyikapi perlambatan yang terjadi di internal perusahaan dan instansi masing-masing sebagai efek dari social distancing.

D’Paragon telah menyediakan sejumlah fasilitas untuk menghadapi penyebaran virus corona pada lingkungannya diantaranya, Fan Sanitizer, kipas angin yang menghembuskan uap cairan sanitasi dan wajib dipakai konsumen dalam melakukan disinfektasi seluruh badan sebelum masuk ke kamar.

Thermometer Checker, pengecekan suhu kepada calon tamu yang akan menginap dan akan melakukan penolakan dan memberikan refund kepada tamu yang menunjukan tanda-tanda corona.

Spot Strilizer, cairan hand sanitizer di banyak tempat pada setiap gedung, agar dapat digunakan konsumen dalam menjaga kebersihan diri.

Disinfectation Room, penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh kamar untuk setiap kamar baik yang disewa harian maupun bulanan secara berkala.
Disediakan juga Happy Room yaitu fasilitas free Netflix untuk konsumen bulanan agar tidak bosan selama program social distancing dari pemerintah dilaksanakan.

“Langkah nyata Dparagon ini semata mata demi peran serta dalam menjaga kesehatan masyarakat untuk ikut menghadapi Virus Corona dengan standart antisipasi yang diterapkan sesuai anjuran WHO dan pemerintah,” tambah Hidayat.

Dalam kesempatan yang sama BOD member SR Group, Hon. Cameron R. Hume mengutarakan, apresiasinya pada langkah-langkah yang dilakukan D’Paragon dalam menyikapi isu Corona.

“Cara D’Paragon menyikapi isu corona sangat baik oleh karennya kami akan terus mendukung dengan cara terus mensupport investasi,” kata mantan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia periode 2007-2010 itu kepada awak media.
Ia berharap Sektor kesehatan Indonesia berdiri kokoh untuk dapat menghentikan penyebaran COVID 19 sehingga kegiatan bisnis bisa berangsur angsur membaik dan pulih kembali.

Selaku CEO Hidayat optimis, pasca badai pandemi Corona yang merebak di Indonesia bisa dihadapi bersama-sama baik pemerintah, instansi terkait dan seluruh warga di Indonesia dengan gotong royong.
“Semoga semua akan baik-baik saja dikemudian hari dan bisnis Hospitality Managemen akan kembali menggeliat,” harapnya.

Sementara itu menghadapi Idul Fitri, D’Paragon tidak akan melakukan perampingan karyawan selama program social distancing dan menjamin seluruh karyawan tetap menerima gaji full dan menerima THR hari raya.

“Hak karyawan tetap kami berikan, semua bagian dari kemanusiaan karena THR di hari raya Idul Fitri adalah hak karyawan kami,” ungkap Hidayat.

Hospitality Managemen D’Paragon menjamin keterbukaan dan transparansi yang selalu akan di butuhKan di masa masa mendatang.
Dalam setahun terakhir Dparagon telah melalukan Pengembangan ke beberapa kota di Indonesia dengan total building yang terafiliasi sebanyak 43 bangunan. (AKA)