PDIP Yogyakarta Ajak Masyarakat Tetap Dirumah, Jaga Kesehatan dan Kebersihan

oleh -

Yogyakarta,Nusantarapos.co.id – kebutuhan akan hand sanitizer sebagai bagian dalam mencegah wabah virus Corona ,menjadikan persoalan tersendiri , padahal kebutuhan akan barang barang tersebut sangat vital .

PDI Perjuangan Yogyakarta melihat persoalan tersebut menjadi bagian yang harus bisa dicarikan jalan keluarnya .

“Sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri semua pengurus, kader dan anggota partai harus mampu bergotong royong guna mencegah dan menangani Covid-19 agar masyarakat tetap sehat dan terhindar virus membahayakan ini”, ujar Endro Sulaksono Sekretaris Gugus Tugas Lawan Covid19 DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Rabu (1/4).

Endro Sulaksono yang juga merupakan anggota dewan PDIP Kota Jogja menjelaskan bahwa PDI Perjuangan sangat concern kepada persoalan masyarakat.

“Selain kami melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat, kami juga mengedukasi warga untuk mampu membuat hand sanitizer sehingga kebutuhan akan barang tersebut sudah dapat diproduksi sendiri,” ujarnya.

Endro menuturkan, membuat hand sanitizer sendiri akan lebih hemat dan bahan bahan dasarnya telah banyak terdapat di pasaran.

“Ini sangat mudah dan hemat di masa seperti sekarang ini,” tutur pria yang juga menjabat Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta ini.

Kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat ini akan terus berlangsung dan dilaksanakan sesuai protokol pencegahan Covid19.

Tim yang bergerak akan mengenakan masker, kaos tangan dan alat pelindung diri yang memadai, karena masyarakat sangat membutuhkan pendampingan terutama dalam hal informasi yang benar.

“Selain sosialisasi pencegahan Covid19 kami juga terus mengupayakan kebersihan lingkungan. Masyarakat dapat menghubungi kami jika daerahnya ingin dilakukan penyemprotan dan kami siap merespon,” ungkapnya.

Untuk bantuan penyemprotan dilakukan secara bergotong royong bersama masyarakat, dari kampung ke kampung.

Hendro berkata, mekanisme penyemprotan harus sesuai dengan protokol dari Dinas Kesehatan RI, APD lengkap dan tetap menjaga jarak.

“Alhamdulillah sambutan masyarakat positif dan baik. Kita selalu pesan agar tim yang lakukan penyemprotan disinfektan selalu jaga jarak, kenakan APD dan menjaga stamina,” kata dia.

Semetara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto menambahkan, PDI Perjuangan mendukung Pemerintah bekerja keras menanggulangi bahaya bencana Covid19.

Partai juga memberikan apresiasi dan simpati yang luar biasa kepada dokter, perawat, dan semua yang bekerja keras melakukan pemeriksaan dan pengobatan pasien Covid19

“Kita berterimakasih kepada dokter, perawat, dan semua pihak yang kerja keras khususnya dirumah sakit dan puskesmas,” tamabah Eko Suwanto.

Eko juga mengajak masyarakat untuk dapat ikuti anjuran pemerintah pusat terkait Covid-19.

“Mari kita disiplin, demi pencegahan Covid-19 dengan stay home, tinggal dirumah, senantiasa cuci tangan dan menjaga kebersihan”, ujar Politisi muda PDIP yang menjabat Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto. (AKA)