Gara-Gara Caci Maki Wartawan, Ketua Fraksi Golkar DKI Terancam Dipolisikan

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Basri Baco, yang juga Wakil Ketua Panitia Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta sepertinya bakal dilaporkan oleh jajaran petinggi media online Radarnonstop.co akibat terlibat keributan dengan salah seorang wartawan Radarnonstop.co yang bertugas di lingkungan DPRD DKI.

“Dewan baru, soak anti kritik. Ini udah melecehkan profesi. Saya pastikan akan lapor ke MKD dan kepolisian,” ujar petinggi radarnonstrop.co, Iman Akhirman kepada wartawan di Jakarta, Minggu (5/4/2020).

Keributan wartawan dengan Ketua Fraksi Golkar ini dipicu saat wartawan radarnonstop.co, Ahmad Zubair mengkonfirmasi soal adanya isu dugaan Panlih menerima ‘dana ngopi’, dibalik rencana pemilihan pengganti Sandiaga Uno itu tetap digelar di tengah wabah corona. Awalnya Baco pun membantah isu tersebut. Dia bahkan menyebut itu sebagai fitnah.

Namun, ketika konfirmasi itu dibuat berita, Basri Baco mendadak naik pitam. Sejurus kemudian, dia juga langsung mencaci dan memaki wartawan melalui percakapan pesan WhatsApp (WA) dengan nada yang tak pantas.

Pesan bernada melecehkan tersebut bahkan disampaikan beberapa kali oleh politikus partai berlambang Pohon Beringin itu.

“Setan lu, gw laporin ke dewan pres lu. Di bayar berapu lu??? Buat busukin panlih??!!! Yg pasti sudah di bayar malah ente, supaya naikin berita pesanan… bangsat ente ber!!!,” tulis Basri Baco sebagaimana dilihat dari Screenshot, yang dishare di WAGroup wartawan Balaikota-DPRD DKI, Minggu (5/4/2020).

Mendapat ucapan dan makian tersebut, Zubai yang juga mantan Ketua Koordinatoriat Wartawan Balaikota-DPRD DKI periode 2014-2016 itu, lantas mempertanyakan maksud dan tujuan cacian yang ditulis Basri Baco.

“Astagfirullah…kok malah marah2 ke saya bang…kan saya sesuai pernyataan abang…abang bilang fitnah saya tuliskan fitnah…salah saya dimana bang? Kalo saya plintir omongan abang baru itu saya salah,” ujar Zubair membalas makian Basri Baco.

“Ngapain lu naikin berita begitu klo engga ada yg pesan??! Mampus aja lo!!!,” balas Basri Baco.

Sementara itu, saat Nusantarapos.co.id mengkonfirmasi terkait peristiwa keributan itu, Baco hanya menjawab “No koment dulu ya” melalui pesan WhatsApp.