Cegah Covid19, PAC PDIP Jetis Yogyakarta Rutin Giat Penyemprotan Disinfektan

oleh -

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id – Menyadari pentingnya pencegahan Covid19, kebersihan lingkungan menjadi target utama dari Gugus tugas Covid 19 PAC PDI Perjuangan Jetis Kota Yogyakarta.

Demikian seperti di ungkapkan Rachmadani Enggar Sari selaku ketua PAC PDI Perjuangan Jetis kepada wartawan disela sela acara penyemprotan di Kawasan Bumijo Yogyakarta, Rabu (8/4) Tampak hadir pengurus PAC Sugihartono dan jajaran ranting di Jetis.

“Kita bekerjasama bersinergi dengan masyarakat termasuk Katana dan KTB yang memfokuskan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan hingga wilayah RW atau RT. Serta mengedukasi agar masyarakat tetap tinggal dirumah dengan menjaga kebersihan diri dan jaga jarak”,ujar Ketua PAC PDI Perjuangan Jetis Rahmadani Enggar Sari.

Enggar menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan dilakukan sejak 23 Maret 2020 lalu dan hampir setiap hari kami lakukan di wilayah Kecamatan Jetis Yogyakarta.

“Penyemprotan disinfektan akan kami lakukan hingga 29 Mei 2020 dengan melibatkan warga sekitar. Kami juga membuat cairan disinfektan sendiri sesuatu ketentuan yang benar dan kami bagikan kepada pihak pihak yang membutuhkanm,” jelas Enggar.

Dalam kesempatan yang sama, Yudha Santosa Wakil DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta yang mendampingi di wilayah Kecamatan Jetis menambahkan, PDI Perjuangan adalah partai yang selalu ada bersama rakyat sehingga PDIP akan selalu melakukan berbagai kegiatan bersama sama warga.

“Berbagai kegiatan yang kita lakukan selalu melibatkan warga ,sehingga kami selaku siap dan ada untuk rakyat,” tambahnya.

Ketua RW Badran Bumijo Ibu Parti menyampaikan kesannya tentang upaya yang dilakukan PDI Perjuangan Kecamatan Jetis atas giat penyemprotan ini.

“Kami sebagai pengurus wilayah mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan anggota PDI Perjuangan yang tetap konsisten melakukan edukasi termasuk penyemprotan disinfektan. Dengan adanya upaya penyemprotan setidaknya kami merasa lebih aman dan nyaman,” ungkapnya. (AKA).