Relawan Prima 01 Optimis Jokowi Menang di Sumbar

oleh -149 views

Jakarta, NusantaraPos – Suara calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin diyakini tinggi di Sumatera Barat (Sumbar). Pernyataan ini disuarakan relawan Profesional dan Independen Muda Indonesia (Prima) 01, di tengah pesimisme kemenangan pasangan petahana di wilayah tersebut.

“Memang kalau dilihat alat peraga dari Paslon sebelah sangat banyak dan terlihat menguasai wilayah,” ujar perwakilan Prima 01 Hengki Lumbantoruan atau Eky, dalam keterangan tertulis, Senin (25/2/2019).

Menurut dia, kemenangan di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 tidak ditentukan dari seberapa banyak alat peraga yang terpasang. Sebab, pada akhirnya hasil jumlah pemilih yang menentukan.

“Hasil akhir yang menentukan semuanya, hasil diskusi dengan rekan-rekan di sini menunjukkan bahwa tim sukses, serta caleg dari partai pendukung sudah menjalankan instruksi Pak Jokowi,” tuturnya.

Guna mengoptimalkan pemenangan pasangan nomor urut 01, posko yang merupakan cabang Prima 01 di Sumatera Barat, bakal didirikan. Hanya Eky belum memastikan waktunya.

“Sebelumnya sudah ada komunikasi dengan rekan-rekan di sini, dan kita satu visi-misi yakni memenangkan Jokowi, maka kita lihat ke depan seperti apa, pastinya rekan-rekan ini siap bergabung dengan Prima 01,” jelas dia.

Sementara, perwakilan Prima 01 Pariaman, Suharman, mengatakan siap menerima setiap instruksi dari pusat, dalam rangka memenangkan Jokowi. Ia mengungkapkan cukup banyak pendukung Jokowi-Ma’ruf di wilayahnya. “Kita selalu siap memenangkan Jokowi, dan masih banyak pendukung setia di sini,” kata dia.

Ia menuturkan, suara kedua pasang kandidat di wilayah Sumatera Barat terutama Pariaman, cukup seimbang. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya pemilih pemula yang mendukung pasangan calon 01.

“Selama ini yang kita saksikan, banyak anak-anak muda yang dukung Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin, banyak emak-emak juga, pokonya kita yakinlah,” tandasnya. (RK)

Comment