Beri APD Ke Awak Media, KWRI Berharap Bupati Lampura Mengakomodir Kebutuhan Wartawan melalui APBN

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Sebagai garda terdepan dalam mencari informasi di suasana wabah Virus Corona atau Covid-19, selayaknya para jurnalis mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

Di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), bentuk perhatian dari Plt. Bupati Budi Utomo kepada kuli tinta ini diwujudkan dalam pemberian paket Covid-19, terdiri dari Alat Pelindung Diri (APD) dan masker melalui organisasi wartawan.

Digelar di rumah dinas wakil Bupati Lampura, Plt. Budi Utomo memberikan paket Covid-19 kepada masing-masing perwakilan PWI, SMSI, KWRI, PWRI, IWO, PJI-D, AWPI, AJOI, FPII dan MOI, Sabtu (18/4/2020).

“Tujuan pemberian ini, karena awak media merupakan ujung tombak dalam mencari berita dan menyampaikannya ke publik,” ungkap Budi.

Sebagai mitra kerja Pemkab Lampura, menurut Plt. Bupati sangatlah penting bila awak media juga mendapatkan perlindungan guna mengantisipasi covid-19.

“Pandemik ini sangat luar biasa. Jadi dalam pelaksanaan peliputan, wartawan harus hati-hati dan menggunakan pelindung diri,” katanya.

Mengakhiri arahannya. Mantan Kepala BPKA ini berpesan, agar awak media dalam bekerja selalu menggunakan masker dan jaga jarak dalam bertugas.

Sementara itu, Ketua Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Lampura, Herwansyah, mengapresiasi bentuk perhatian dari Pemkab Lampura namun selain dari pada itu dia berharap agar Pemkab juga dapat memasukkan awak jurnalis dalam tim sosial imbas corona.

“Bantuan paket APD itu memang penting, namun yang tak kalah penting, hendaknya Bupati juga memasukan kami dalam jaringan pengamanan sosial sebagai dampak covid-19 yang dibiayai dari APBN, “cetus pria yang akrab disapa Wawan. (RH)