Anggota DPRD DKI Fraksi Nasdem Beri Bantuan Sembako dan Buah Kurma Untuk Korban Kebakaran di Tamansari

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Untuk mengurangi beban warga korban kebakaran di wilayah Tamansari Jakarta Barat, Anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Jupiter mendatangi lokasi pengungsian memberikan bantuan ratusan paket sembako berisi beras, minyak goreng dan 100 Kg buah kurma.

Kesedihan para korban kebakaran membuat Jupiter terpanggil untuk membantu dan meringankan beban para warga yang mengalami musibah kebakaran.

“Saya sangat sedih, dan merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang tinggal di pengungsian di tengah pandemi Covid-19. Apalagi saat ini menjelang bulan Ramadhan,” kata Jupiter kepada Nusantara pos.co.id, Rabu (22/4).

Jupiter menjelaskan, dalam kondisi normal saja warga Pinangsia yang umumnya bekerja di sektor informal harus berjuang keras mencari nafkah. Apalagi saat ini sedang ada wabah Covid-19.

“Saat ini dalam suasana yang sangat memprihatikan dan kewaspadaan akibat virus Corona yang melanda negeri ini, banyak masyarakat miskin yang kesulitan mendapatkan penghasilan. Untuk makan saja sekarang kadang dua kali dalam sehari, kadang hanya satu kali dalam sehari,” ungkap Jupiter.

Karena itu, Dirinya mendorong rekan-rekannya di DPRD DKI Jakarta untuk ikut memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Pinangsia secara moril maupun materil.

“Dan sesuai dengan janji, saya komitmen menyumbang gaji dan tunjangan saya untuk membantu rakyat DKI dan penanganan Covid-19,” ungkap Jupiter.

Untuk diketahui, pada Sabtu (18/4) lalu Musibah kebakaran yang menimpa sekitar 40 rumah di Jalan Lada RT 005 RW 06 Kelurahan Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat yang mengakibatkan duka mendalam bagi 60 kepala keluarga (KK).