Mendagri Tegaskan Jangan Pilih Kepala Daerah Tak Becus Atasi Covid-19

JAKARTA,NUSANTARAPOS,-Menteri Dalam Negeri(Mendagri)Tito Karnavian menyinggung terkait kepala daerah yang tidak efektif dalam menangani covid-19 sebaiknya tidak lagi di pilih rakyat didaerahnya,mengingat efektivitas dalam menangani pendemi ini harus menjadi tolak ukur masyarakat dalam memilih pemimpinnya,Selasa(23/06/2020).

Mendagri Tito Karnavian menegaskan pertaruhan antara calon kepala daerah dan petahana dalam penanganan Covid-19 akan berdampak pada kontestasi pilkada nantinya.

“Kepala daerahnya tidak efektif,tangani Covid-19,yah jangan di pilih lagi,karena rakyat membutuhkan kepala daerah yang efektif sekaligus yang memikirkan dampak sosial ekonomi rakyatnya”Tegas Tito

“Kepala daerah yang menjabat saat ini seharusnya berusaha menunjukan prestasi mereka dalam menekan kasus covid 19 daerah masing-masing”tukasnya

Lebih lanjut,Tito berharap ditengah pendemi yang terjadi ini,akan lebih banyak kepala daerah maupun calon yang hadir menawarkan inovasi-inovasi sehingga masyarakat sebagai pemilih akan memiliki penilaian perbandingan calon mana yang berkualitas.

“Kepala daerah(petahana) harus sungguh-sungguh,apalagi mau running(maju)lagi,apalagi zona daerahnya merah,itu akan menjadi amunisi kontestan lain”pungkasnya. (Pewarta:Irianto)