Peringati HUT Bhayangkara Ke-74, Brimob Polda DIY Gelar Aksi Donor Darah

oleh -

Yogyakarta,Nusantarapos.co.id – Menyambut HUT ke-74 Bhayangkara, Satuan Brimob Polda DIY menggelar bakti sosial donor darah yang diikuti ratusan anggotanya.
Donor darah yang berlangsung di Aula Markas Komando Brimobda DIY Baciro digelar dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

“Aksi ini merupakan salah satu cara kami Korps Brimod Polda DIY untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-74 sekaligus bakti sosial kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini,” ujar Komandan Satuan (Dansat) Brimo Polda DIY Kombes. Pol. Imam Suhadi S.I.K., Rabu (24/6).

Imam menjelaskan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan aksi kemanusiaan dari Brimobda DIY kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Karena banyak masyarakat yang cenderung tidk berani mendonorkan darahnya di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Kegiatan ini juga merupakan sumbangsih Brimobda DIY kepada masyarakat dan juga merupakan perbuatan yang mulia. Jadi intinya kami juga ada dan siap selalu untuk masyarakat,” jelasnya.

Bagi Brimob menurut Imam, makna Hari Bhayangkara adalah momen yang sangat penting, dimana pada 1 Juli 1946 seluruh Kepolisian Republik Indonesia dijadikan satu. Dengan Hari Bhayangkara juga Kepolisian Ri merasa diakui dan merasa bermanfaa bagi masyarakat luas.

“Dengan pengakuan itu maka kami harus senantiasa berada bersama-sama dengan masyarakat untuk saling menjaga, tidak hanya keamanan saja akan tetapi juga dalam berkehidupan sosial,” tuturnya.

Penyelenggaran aksi sosial donor darah kali ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Yogyakarta.
Donor darah ini tidak hanya dilakukan pada momen peringatan Hari Bhayangkara saja akan tetapi telah dijadikan agenda rutin.

Bagi anggota Brimob, donor darah cukup bermanfaat bagi kesehatan terutama untuk mengecek tensi darah yang berkaitan dengan resiko penyakit jantung.

Dengan aksi ini Dansat berharap, anggota Brimobda DIY dapat senantiasa membantu dan bermanfaat dari segi nilai kemanusian kepada masyarakat Yogyakarta.

“Aksi donor darah ini serentak diselenggarakan oleh Satuan Brimob di seluruh Indonesia dan mudah-mudah sedikit aksi kami ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dan kami mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku,” harapnya. (AKA).