Jawara Banten Kesti TTKKDH Ingin Pemilu 2019 Damai

oleh -

Jakarta, NusantaraPos – Jawara┬áBanten mendukung Pemilu 2019 berlangsung damai serta aman. Sebab, jawara yang tergabung dalam Kebudayaan Seni Tari dan Silat Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (Kesti TTKKDH), memandang penting pesta demokrasi yang sukses serta lancar.

“Selama saya mimpin 27 tahun alhamdullilah pemilu ke pemilu, kita tetap satu tekadnya untuk mendukung kedamaian,” kata Ketua Kesti TTKKDH Maman Rizal, Selasa (26/2/2019).

Bukan hanya di pemilu, menjaga kedamaian bagi Kesti TTKKDH sangat penting karena merupakan sikap dan perilaku yang wajib dijalankan seluruh anggota. Mereka pun mendukung aparat terkait seperti Polri dan TNI, dalam menjalankan tugasnya mengamankan pemilu.

“TTKKDH sangat mementingkan kerukunan, kedamaian dan peraturan dari hak kecil dan sampai hal yang besar, harus damai,” imbuh Wakil Ketua Kesti TTKKDH Amah Suhamah.

Menurut Amah, organisasinya juga menentang produksi dan penyebaran hoaks terutama di ajang kontestasi. Sebab hal itu merupakan salah satu cara membuat pemilu berlangsung aman, damai dan lancar.

“Kita harus mengantisipasi hoaks supaya tidak menyebar dan meluas kemana-mana. Kita selalu memberikan pembinaan dan masukan kepada anggota kita untuk jangan mudah menerima berita yang menyesatkan,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Jenderal Kesti TTKKDH M Buang Jamil, mengajak masyarakat menyikapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 sebagai ajang kegembiraan. Respon positif pesta demokrasi lima tahunan, tambah dia, seharusnya bukan hanya berasal dari akar rumput tapi juga tataran elit.

“Mudah-mudahan Pilpres tahun ini adalah Pilpres yang berkualitas dan saran dari kita tolong para elit jangan membuat gaduh karena akan berimbas sampai lapisan bawah,” tandas dia. (RK)