Bercengkerama sesama prajurit satgas TMMD saat istirahat siang

Batang – Memanfaatkan waktu luang untuk bercengkeram saat istirahat siang di teras rumah Kepala Dusun Durenombo, Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang kegiatan tersebut dilakukan oleh sesama prajurit satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 103 Kodim 0736 Batang saat istirahat siang. Senin (5/11/18).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk saling bertukar pikiran dan meluapkan rasa kerinduan terhadap keluarganya masing-masing, hal itu kerap di lakukan oleh semua prajurit yang bertugas guna menghilangkan rasa kejenuhan yang sudah tiga pekan ini tinggal di Desa Durenombo tempat bertugasnya TMMD.

“Seperti ini kerap saya lakukan, bukan hanya waktu istirahat siang saja tetapi setiap ada waktu luang saya manfaat sebaik mungkin, bukan hanya sesama prajurit TNI bahkan juga kerap saya lakukan kepada warga setempat untuk beranjangsana dan bercengkerama, guna memepererat tali persaudaraan,” ungkap Peltu Sarjono

Selain itu Serka Sodiq juga menambahkan dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi rasa kejenuhan dan rasa penat saat melaksanakan pengerjaan, sudah berjalan kurang lebih tiga pekan TMMD di Durenombo rasa jenuhpun sudah menyelimuti hati dan pikiran, untuk itulah kami kerap melakukan kegiatan yang positif dan bercengkerama dengan sesama Prajurit TNI maupun Masyarakat. Imbuhnya.

Kegiatan TMMD merupakan suatu tugas yang mulia karena melalui Program TMMD dapat memberikan keberkahan maupun kesejahteraan masyarakat, walaupun para Prajurit TNI rela meninggalkan anak dan istri, semata mata untuk Masyarakat wilayah NKRI.