Atasi Persoalan PJJ, Komisi E Desak Pemprov DKI Sediakan Kuota Internet Bagi Siswa Sekolah

oleh -

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Dampak pamdemi covid-19 ternyata sangat berimbas kesemua sektor. Salah satunya dunia pendidikan yang saat ini tengah menjalani program Pembelajaran jarak Jauh (PJJ).

Namun akibat itu semua, kuota internet menjadi salah satu permasalahan utama yang dikeluhkan baik oleh para siswa sekolah, dan para orang tua dalam mendukung Pembelajaran jarak Jauh (PJJ). Menyikapi itu, Komisi E DPRD DKI mendesak dinas pendidikan untuk mencarikan solusi bagi para siswa sekolah.

Menurut anggota komisi E Fraksi PKS Hj Solikhah, pihaknya mendesak kepada Pemerintah Daerah agar dapat memberikan solusi terhadap PJJ dengan menyediakan kuota internet di masyarakat melalui tokoh masyarakat atau karang taruna agar dapat meringankan para orangtua.

“Sebenarnya kita sudah mengagendakan untuk rapat dengar pendapat terhadap Dinas Pendidikan DKI untuk membahas persoalan ini. Namun karena gedung DPRD masih ditutup akibat pandemi covid-19 rapat tersebut ditunda,” kata politisi PKS kepada Nusantarapos, Rabu(13/8/2020).

Solikhah berharap, agar PJJ ini tidak selamanya di berlakukan, sehingga para siswa sekolah dapat belajar normal kembali.

Selain itu, Solikhah juga mengimbau, agar para siswa sekolah di DKI terus meningkatkan imun diri. “Agar kita tetap sehat dan bugar , taati dan disiplin protokol kesehatan serta tingkatkan ibadah kepada Allah swt dan terus berdoa agar virus corona segera berakhir,” tutupnya.