Kakak Beradik Shania dan Shafina, Harumkan Indonesia

oleh -

Jakarta, Nusantara.co.id – Shania Azzahra B dan Shafina Amira B patut berbangga hati. Keseriusan kakak beradik ini patut diacungkan jempol. Betapa tidak, sebelum pandemi covid-19 melanda tanah air, kedua kakak beradik tersebut berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Shania berhasil menorehkan keberhasilannya pada kompetisi JISMO, SEAMO, VANDA International Sains Competition yang mengharumkan Indonesia. Begitupun Shafina juga berhasil Juara 1 international Ice Skating di Bangkok.

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Shania dan Shafina meraih pada usia yang sangat belia.

Menurut kakak beradik itu, apa yang diraihnya saat ini tidaklah dengan seperti membalikkan tangan, melainkan dengan perjuangan dan ujian yang tidak mudah. ’’Saya sering melatih mengerjakan soal-soal saint yang ada berasal dari internet dan soal-soal yang diberikan guru,’’ ujar Shania yang saat ini duduk kelas VII Kinderfield Highfield International School, Kamis(20/8/2020).

Bahkan, tambah Shania, berkat prestasinya yang mengaharumkan Indonesia dan sekolahnya. Dirinya mendapat beasiswa belajar selama disekolahnya. Salah satu prestasi yang pernah diraih Shania adalah Kid Publish Competition.

Tidak kalah dengan Kakaknya, Shafina juga berhasil mengaharumkan nama Indonesia. Setelah berhasil menjuarai kompetisi ice Skating di Thailand. Meski gadis belia yang duduk di kelas VI Kinderfield Highfield International School ini telah menorehkan prestasinya dibidang olahraga, pada bidang pendidikan juga menonjol. Hal itu terbukti saat Shafina yang berhasil menjadi Juara pada pada kompetisi JISMO.

Prestasi kedua kakak beradik ini tidak hanya pada bidang pendidikan. Melainkan juga pada bidang dunia modeling. Hal itu dapat dilihat keduanya telah menjadi brand ambasador beberapa pakaian.

Sementara itu Sang bunda yang bernama Susan mengaku, tidak pernah memaksakan anak-anaknya harus berprestasi dalam suatu bidang. Karena itu, semua kegiatan yang bersifat positif selaku orangtua akan mendukungnya. Seperti

” Sebagai orang tua saya hanya mendukung apa yang telah dilakukan anak-anak saya. Karena dengan memiliki banyak prestasi dari usia belia diharapkan saat dewasa kelas akan bisa lebih berprestasi lagi yang mengharumkan bangsa, negara dan orangtua,” ujarnya.