PT Indonesia Power PRO POMU Pelopori Pemanfaatan Sampah Jadi Sumber Energi

oleh -

Jakarta, Nisantarapos.co.id – Sebagai Perusahaan Pembangkit Listrik Terbesar di Indonesia dan sebagai Anak Perusahaan PT PLN (Persero), Indonesia Power PRO POMU kembali berkontribusi dalam gerakan pemanfaatan sampah sebagai program additional comunity development (Comdev).

Menurut Suparlan General Manager PT Indonesia Power PRO POMU. Dengan mengangkat tema “Journey to the east” acara ini digelar dari tanggal 01 sampai dengan 20 September 2020, Dal kegiatan Safari TOSS ini Indonesia Power Bersama stakeholder terkait yaitu GCB(Gerakan Ciliwung Bersih) dan Comestoarra akan mengunjungi sejumlah lokasi TOSS dengan melakukan kegiatan seminar serta pelatihan yang dilakukan melalui media daring kepada komunitas yang sebelumnya telah dibentuk.

“Komunitas-komunitas ini sebelumnya telah sukses dengan TOSS(Tempat Olah Sampah Setempat) di Bali, BOSS(Biomass Operating System Of Saguling) di Bandung dan JOSS(Jeranjang Olah Sampah Setempat) di Lombok yang turut diinisiasi oleh Supriadi Legino Komisaris Utama Comesttoarra.com,” ujar Suparlan.

Sementara itu, Dirut PT IP Ashin Sidqi menjelaskan, program ini merupakan bentuk dukungan untuk membantu target pemerintah dalam pengurangan sampah rumah tangga serta penanganan sampah sungai.

Harapan dari program ini adalah pengurangan sampah rumah tangga yang dicanangkan pemerintah berkurang sebesar 30% dan untuk pemanfaatan serta penanganan sampah dapat meningkat sebanyak 70% di tahun 2025.

“Kami, PLN dan Indonesia Power tentu sangat welcome dengan program ini, serta yang terpenting adalah komitmen kami dalam penggunaan renewable energy dan pengembangan komunitas, maka kami yakin jika Indonesia Power akan menjadi leader dalam bidang renewable energy,” ujar M. Ahsin Sidqi.