Inspiratif, Anggota Polisi DIY Ini Blusukan Bagi Sembako dan Masker

oleh -

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id – Langkah kecil terkadang bermakna, itulah niat yang mengilhami seorang anggota Polisi Polda DIY bernama Serdik Suryo Hutomo, saat memberikan bantuan untuk meringankan hidup kepada yang membutuhkan.

Suryo Hutomo dengan sengaja blusukan ke Desa Tanjungrasa, Kecamatan Patok Beusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Desa tersebut merupakan tujuan pertama Suryo untuk berbagi di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Bagi saya, ini adalah langkah kecil yang saya lakukan pada Jumat Berkah. Dengan saya berbekal bantuan masker dan sembako ini saya sudah bisa membantu sebisa dan semampu yang saya lakukan,” ujarnya.

Suryo menjelaskan, bantuan yang ia berikan merupakan sebagian dari gaji yang diterimanya sebagai anggota polisi.

“Yah, saya sisihkan sedikit demi sedikit dari pendapatan saya sebagai anggota Polri selama ini dan mudah-mudahan langkah kecil saya ini dapat bermanfaat bagi warga,” jelasnya.

Ketika membagikan bantuan kepada sejumlah warga yang sedang sakit dan lansia Suryo mengatakan, warga harus tetap menerapkan protoko kesehatan dalam setiap aktivitasnya.

“Protokol kesehatan adalah yang terpenting karena dengan itu kita dapat terhindar penularan Covid-19 yang hingga saat ini masih terus terjadi” kata dia.

Serdik Suryo Hutomo, berharap, langkah kecilnya ini dapat bermanfaat bagi warga dalam menjalani situasi pandemi ini.

“Semoga bantuan kecil ini dapat bermanfaat dan sejatinya dengan saling tolong menolong merupakan bukti bahwa kita harus banyak bersyukur atas karunia yang Tuhan berikan,” harapnya. (Aka)