HIPMI DIY Rekrut Anggota Baru

oleh -

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Badan Pengurus Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (BPD HIPMI DIY) bakal melaksanakan tiga agenda wajibnya dalam dekat ini.
Agenda tersebut diantaranya Open Recruitment, DIKLATDA, dan Musyawarah Daerah (MUSDA) BPD HIPMI DIY.

Ketua BPD HIPMI DIY Caretaker Syarif Hasan Alatas mengatakan, HIPMI adalah organisasi pengusaha muda yang berusia 17 – 40 tahun dan kini telah memilliki anggota di seluruh kabupaten kota di Indonesia.

“Pengusaha muda yang ada dalam HIPMI saat berusia antara 17-40 tahun dan semua tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Syarif Hasan dalam keterangannya, Senin (28/9).

Syarif menjelaskan, kegiatan yang sedang dilakukan saat ini adalah recruitment anggota HIPMI DIY dan berlangsung mulai pada tanggal 1 September – 20 Oktober 2020

“BPD HIPMI DIY menerima anggota baru yang memenuhi syarat. Persyaratannya ada dua, masing-masing adalah wajib mendapat rekomendasi dari para senior HIPMI. Kemudian syarat lain adalah peserta memiliki usaha di DIY,” jelasnya.

Saat ini open recruitmen masih terus berjalan dan diharapkan mampu menjaring kader HIPMI untuk membangun perekonomian khususnya di DIY.

Ia mengungkapkan, hingga saat ini telah banyak pengusaha muda yang merupakan calon anggota baru sangat antusias bergabung di HIPMI DIY.

“Setidaknya ada ada sekitar 150 anggota baru di setiap Badan Pengurus Cabang (BPC) akan mereka rekrut dengan syarat yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

Sementara saat ini ada lima BPC dibawah BPD HIPMI DIY, yang tersebar di masing-masing kabupaten kota yang ada di DIY.
Lebih lanjut, terkait pendaftaran anggota baru ini bisa langsung melalui website BPD HIPMI DIY di www.hipmidiy.org atau melalui contact person Fikri 08112650658.
Syarif menuturkan, sementara untuk DIKLATDA dan MUSDA akan dilaksanakan setelah agenda open recruitment selesai.
Dalam DIKLATDA rencaanya pihak panitia akan mengundang sejumlah pembicara yang berasal dari Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI dan Pemerintah Daerah.

“Nantinya, para pemateri ini akan memaparkan sejarah tentang beridrinya HIPMI dan peluang usaha yang ada di daerah yang pesertanya diikuti para anggota dan rekrutmen baru,” tutur Syarif. (AKA).