UMKM Maju, Ekonomi Nasional Indonesia Hebat

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Infinite88 merupakan lembaga pemerhati UMKM yang peduli terhadap perkembangan koperasi dan UMKM, menggelar acara yang bertajuk Festival UMKM 88. Diadakan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom dan Youtube yang bertempat di di Sam Poo Kong, Semarang dan beberapa tempat di Jakarta, Sabtu(24/10/2020).

Dengan Narasumber dan Peserta seminar, training, pameran dan pengunjung yang berasal dari berbagai wilayah di tanah air dan Jakarta, maka “Festival UMKM88” merupakan even penting nasional untuk UMKM. Pameran secara virtual ini bisa dikunjungi melalui Platform Digital http://www.UMKM88.com .

“Para pengunjung bisa melihat dan melakukan transaksi pembelian aneka macam produk UMKM termasuk diantaranya adalah yang dikelola oleh UMKM difabel. Pada kesempatan ini para peserta UMKM yang berasal dari seluruh Indonesia bisa mempresentasikan produk dan melakukan promosi secara online dalam platform Toko atau Stand Pameran Digital,” kata Agus Prayitno dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, kegiatan ini mendapat dukungan dari kementrian Koperasi acara dibuka oleh Teten Masduki sebagai Menkop, hadir pula Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah dan Hendar Prihardi, tokoh kota Semarang, para pejabat dari Bank Indonesia dan Oritas Jasa Keuangan, yang berlangsung mulai jam 8 pagi hingga 8 malam. Beberapa sponsor dari Perusahaan PT Indonesia Power, Jamkrindo, Perta Daya Gas, JNE dan Bank Mandiri.

“Sebagai puncak acara para pengunjung bisa menyaksikan langsung pertunjukan musik “Sisca & Friends” dengan lagu-lagu KLA Project yang disiarkan langsung dari G Studio, Pondok Indah, Jakarta,”ungkap Agus.

Infinite88 adalah Lembaga Pemerhati dan Pengembang UMKM yang bersama dengan para pemangku kepentingan untuk ikut memajukan dan memperkuat UMKM Indonesia. yang sudah terselenggara 20 kali secara virtual, setiap Selasa malam dengan peserta para akademisi, pejuang, penggerak, pengembang, dan khususnya pelaku UMKM dari seluruh Indonesia.

Platform Digital http://www.UMKM88.com diharapkan akan menjadi ekosistem digital yang didukung dengan jejaring terintegrasi untuk solusi UMKM Indonesia. Semua pemangku kepentingan dan pelaku UMKM bisa bertemu dan bersatu di dalam platform maupun dalam ekosistem jejaring yang terintegrasi, mulai dari pemasaran, pendanaan, pengembangan & pelatihan, dan dukungan manajemen untuk UMKM.