Petrus Kasihiw Bantu Pengobatan Penderita Polio di Teluk Bintuni

oleh -

Nusantarapos.co.id, Teluk Bintuni- Rohani (35) tak kuasa menahan haru ketika Petrus Kasihiw, Calon Bupati Teluk Bintuni, Papua Barat,mendekap Fitriyanti, anaknya yang sudah 7 tahun mengidap sakit polio. Sejak lahir atau 7 tahun silam Fitriyanti tidak berdaya di tempat tidur dan hanya bisa menangis.

“Saya tidak tahu harus mengatakan apa. Terima kasih banyak Pak Petrus,” ujar Rohani disela isak tangisnya, di Kampung Nelayan Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Kamis (29/10/2020) kemarin.

“Sudah 7 Tahun anak saya menderita polio. Tapi kami tidak memiliki biaya yang cukup untuk pengobatan. Alhamdulillah, Pak Petrus bersedia membantu,” lanjutnya.

Sementara itu, Petrus Kasihiw yang menyambangi kediaman Fitriyanti menegaskan akan membantu biaya pengobatan agar buah hati Rohani tersebut bisa sembuh dan beraktivitas layaknya anak – anak yang lain.

“Kita berikan layanan kesehatan terbaik. Kalau diperlukan, kita akan rujuk ke Makasaar atau ke Yogyakarta,” bebernya.

Petrus Kasihiw mengetahui kondisi Fitriyanti, saat mendapatkan laporan dari Sahabat Bintuni Gemilang saat menghadiri acara Maulid Kerukunan Keluarga Bugis Makassar Kabupaten Teluk Bintuni, di Kampung Nelayan Bintuni Timur.

Dalam kegiatan tersebut, Calon Bupati nomor urut 2 yang berpasangan dengan Matret Kokop ini, didaulat menjadi warga kehormatan Warga Bugis Makassar dan diberi gelar Daeng Situju.