KPK Jadwalkan Pemeriksaan 5 Orang Saksi Edhy Prabowo

oleh -
Iis Datang ke Kantor KPK

JAKARTA, NUSANTARAPOS,-Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan lima orang saksi dalam kasus dugaan suap izin ekspor benih bening lobster atau benur yang menjerat Menteri Kelautan dan Perikanan nonaktif Edhy Prabowo.

Empat orang saksi yakni Finance PT Peristhable Logistic Indonesia (PLI) Kasman; Advokat Djasman Malik; Istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi; dan Plt Dirjen Perikanan Tangkap KKP Muhammad Zaini Hanafi, mereka berempat akan diperiksa untuk melengkapi berkas perkara Edhy Prabowo.

“Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka EP (Edhy Prabowo),” ujar Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangannya, Selasa (22/12/2020).

Sementara satu saksi lainnya, yaitu Halim Chasani selaku Chief Security Hotel Grandhika akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka penyuap Edhy Prabowo, Chairman PT Dua Putra Perkasa (PT DPP) Suharjito.

Sebagaimana diketahui, Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Gerindra Iis Rosita Dewi yang juga istri dari Edhy Prabowo telah dicegah KPK melancong ke luar negeri selama enam bulan, Desember 2020 hingga Juni 2021.Dari pantauan nusantara.co.id di Gedung Merah Putih KPK, Iis tiba pukul 10.23 WIB. dengan mengenakan kerudung biru muda lengkap dengan masker bersama seorang wanita. (Dahnial)