14 Tahanan di Rutan KPK Positif Covid-19

oleh -
Tahanan yang Positif Covid-19 di Bawa ke Wisma atlit (Foto: Danil)

JAKARTA,NUSANTARAPOS, -Sebanyak 14 tahanan yang menghuni Rutan Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinyatakan positif Covid-19.Hal ini diketahui saat dilakukan tes swab PCR yang dilakukan kepada seluruh tahanan pada Kamis (7/1/21) kemarin.

“Ada 14 orang tahanan dengan hasil positif (covid-19),” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dikonfirmasi, Jumat (8/1/2021).

Dengan adanya tersebut, lembaga Antirasuah melakukan tes swab antigen terhadap seluruh petugas pengawal tahanan serta petugas rutan agar dapat segera diketahui tingkatan penyebaran virus tersebut.

“Saat ini juga sudah dilakukan langkah-langkah antisipatif penyebaran wabah covid dengan dilakukan penelusuran dan telah dilakukan rapid test antigen terhadap para petugas pengawal tahanan serta petugas Rutan,” ucap Ali.

Selain itu, kata Ali, lembaga Antirasuah juga langsung melakukan tes swab antigen terhadap tahanan di rumah tahanan KPK Lama cabang C-1 dan Rutan Pomdam Jaya Guntur.

“Upaya penyemprotan disinfektan berkala seluruh ruang kerja pimpinan, dewas, pegawai dan Rutan KPK terus dilakukan,” tutup Ali.

Para tahanan yang terkena Covid-19 ini kemudian segera dilarikan ke wisma atlit Kemayoran Jakarta untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.(*)

PEWARTA : DANIL