Aliansi Anak Jalanan Demo Tuntut Hukuman Mati Juliani Batubara di KPK

oleh -
Aliansi Anak Jalanan Demo Tuntut Juliani di Hukum Mati di Depan Gedung KPK. (Foto: Danil)

JAKARTA,NUSANTARAPOS,- Puluhan orang yang tergabung dari Aliansi Anak Jalanan melakukan aksi demo di depan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait tuntutan mereka dengan hukuman yang akan di berikan oleh KPK kepada mantan Menteri Sosial Jualiari Batubara, Selasa (12/1/21).

Jualiari Batubara sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi dana Bansos Covid-19 yang diperkirakan telah merugikan Negara lebih dari Rp. 20 Milyar.

Tentu saja sebagai anak jalanan yang merasa seperti dengan  rakyat yang tidak mampu, para anak jalanan ini menilai perbuatan Juliari telah merampas hak-hak rakyat miskin yang sedang mengalami masa-masa sulit selama pandemi Covid-19, karena berkurangnya dan juga mata pencaharian mereka.

“Perbuatan Juliari sebagai Menteri Sosial sangat menyakiti rakyat miskin, sangat biadab dan sangat bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila. Oleh karena itu kami menuntut hukuman mati kepada Juliari dan tersangka korupsi Bansos lainnya,” kata Tubagus Fahmi A, koordinator aksi kepada wartawan.

Aliansi Anak Jalanan ini dalam ikut serta mendukung KPK-RI menuntut hukuman mati atas koruptor Juliari Batubara ke seluruh elemen masyarakat dengan mengumpulkan petisi Hukuman Mati Juliari Batubara . Mereka memiliki target satu bulan sejak disebarkan dengan mengantongi satu juta dukungan petisi. (DANIL)