Kapolda Metro Kunjungi Kampung Tangguh Jaya di Bojong Nangka Tangerang

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran mengunjungi Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di RW 015 Kec. Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kab. Tangerang.

Disana, Kapolda meninjau kegiatan Swab Antigen gratis bagi warga RW. 015, kemudian mengecek ruang isolasi mandiri serta berdialog dengan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri melalui aplikasi zoom.

Saat jumpa pers, Kapolda mengatakan, ” Disini kita membuat Kampung Tangguh sebagai bentuk pelaksanaan PPKM Mikro. Tadi saya sudah dipaparkan kasusnya, tadinya hanya 20 kasus. Kemudian naik sampai 29 kasus kemudian turun dan naik lagi menjadi 33 kasus. Ini naiknya setelah berdiri Kampung Tangguh karena dilaksanakan testing dan tracing. Dan setelah testing ketemu jumlahnya terakhir Senin kemarin 29 orang dan hari ini mulai memperlihatkan penurunan. Sekarang turun tinggal 25 orang. Jadi sembuh 4,” kata Fadil saat jumpa pers, Jumat (26/2/2021).

Ia berharap, berdirinya Kampung Tangguh Jaya ini dapat menjadi contoh positif bagi RW lain di Tangerang dalam menerapkan disiplin pencegahan Covid-19 di lingkungannya.

“Mudah-mudahan ini semua bisa menjadi contoh, sehingga semua zona merah yang ada di Kabupaten Tangerang bisa dilaksanakan PPKM Mikro dengan mendirikan kampung tangguh dengan memberdayakan masyarakat,” harapnya.

Kapolda Fadil juga memantau perkembangan budidaya ikan lele sebagai salah satu pemberdayaan ekonomi bagi warga RW 015.

Diketahui, Kampung Tangguh Jaya RW. 015 Kel. Bojong Nangka adalah bentukan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, sebagai upaya dalam percepatan penanganan covid-19 karena menjadi salah satu RW dengan tingkat penyebaran covid-19 tinggi di Kab. Tangerang. (Arie)