Satgas TMMD Kodim Pariaman Percepat Rehab RTLH Korban Gempa 2009

oleh -

PARIAMAN|
Memasuki hari keempat kegiatan lintas sektoral Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0308/Pariaman yang dilaksanakan di kawasan Kampung Nagari Bukiak Jariang Kec Sungai Limau, Kab Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), personel Satgas melanjutkan rehab rumah tidak layak huni (RTLH)

Rehab rumah yang dikerjakan personel dari POM 1 Serka Sawal, Ludin Denpal Padang,Koptu Riki dan dari Kodim 0308/Pariaman Kopda Doni, Serda Hanafis serta dibantu oleh masyarakat sekitarnya hingga saat ini diperkirakan telah mencapai 40 persen.

Dengan adanya rehab RTLH yang bekas terkena bencana gempa pada 2009 ini membuat
warga penerima rehab rumah tidak layak huni (RTLH) merasa senang dan terbantu berkat TNI, dalam hal ini Satgas Kodim 0308/Prm.

Pria tua yang dipanggil Pak Kusuik dan memiliki istri Ibu Mar ini sepertinya bangkit lagi semangat hidupnya,apalagi material bangunan berdatangan,serta rumahnya dibongkar dan diperbaiki prajurit TNI menjadi lebih layak melalui program rehab RTLH TMMD Ke 104.

“Semangat hidup saya kembali bangkit, saya sangat gembira sekali terima program rehab rumah dari TMMD, terima kasih bapak-bapak Tentara yang telah peduli kondisi saya ini,”ungkapnya terlihat matanya berkaca-kaca.

Komandan Kodim 0308/Prm Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos mengatakan bahwa rehab RTLH Program TMMD sasaran utamanya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu seperti Pak Kusuik, tidak hanya rumah sehat tetapi lengkap dengan kamar mandi dan jamban. “Semoga saja dengan siapnya rumah yang direhab ini Pak Kusuik kedepannya memiliki rumah yang lebih layak dan sehat dan ehidupannya akan lebih layak, sehat dan sejahtera, “ungkap Dandim. (Red)