Promosikan Produk UMKM, Aplikasi Djuragan Voucher Berkolaborasi Dengan Rumah BUMN

oleh -

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id – Saat ini para UMKM dan produk lokal tidak perlu khawatir dalam memasarkan produk, pasalnya telah hadir aplikasi bernama Djuragan Voucher, yang membantu mempromosikan.

Aplikasi karya anak bangsa ini akan mempermudah para produsen produk dalam segi pemasaran.

Direktur Operasional PT. Djuragan Kreatif Indonesia, M. Daffa Trinanda, mengatakan dengan aplikasi ini, nantinya para produsen akan sangat banyak terbantu terlebih di masa pandemi.

“Kami berikan kemudahan kepada para UMKM dan Produsen produk lokal dalam segi pemasarannya melalui Program UMKM Gotong Royong dari aplikasi tersebut,” ujarnya saat ditemui di Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/3).

Program UMKM Gotong Royong adalah salah satu program yang dikemas di masa pandemi. Dimana setiap UMKM akan saling membantu atau bergotong royong dalam promosi produk melalui aplikasi.

“Dengan program ini, para produsen dapat menekan biaya promo dan pemasaran atas produk yang dijualnya. Jadi keuntungan yang didapat dimungkinkan akan meningkat,” tuturnya.

Daffa menjelaskan, aplikasi Djuragan Voucher juga akan berkolaborasi dengan BUMN sebagai rekanan dalam membantu para UMKM.

“Aplikasi ini juga akan berkolaborasi dengan Rumah BUMN untuk membantu promosi produk UMKM, jadi akan banyak kemudahan yang akan didapat oleh para produsen produk lokal,” jelasnya.

Nantinya para produsen akan terafliasi satu sama lain untuk dapat  melakukan kerjasama promosi melalui Barter Value dengan sistem bertukar voucher (barter voucher).

Aplikasi Djuragan Voucher juga telah diperkenalkan pada saat acara pembukaan Rumah BUMN di Kutoarjo bersama Telkom Indonesia, pada hari ini.

Acara yang dihadiri oleh Pejabat Telkom Indonesia, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, Asdep Kemenmarinves serta para pelaku UMKM dan komunitas itu diharapkan dapat menjadi langkah bersama serta memberi kemudahan dalam berpromosi, bertukar ide kreatif dan saling menjadikan suport system bagi sesama UMKM.

“Ini terobosan dalam promosi yang berbasis kearifan lokal, saling membantu satu sama lainnya, bergotong royong, bukan semata mata berkompetisi satu produk dengan produk lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, para UMKM dapat saling berpromosi menggunakan program belanja gratis di lapak usahanya dengan memberikan cashback lebih dari 100%. “Dengan demikian UMKM tidak perlu takut bersaing dengan produk produk dari luar negeri yang membanjiri pasar lokal,” sambung Daffa.

Sementara, Direktur Utama Djuraganvoucher.com, M. Syarif Hidayat menyebutkan, hingga kini, Djuragan Voucher berupaya melakukan kolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak sebagai langkah strategis mempercepat roda perekonomian bangsa dan tentunya dengan UMKM.

“Kita sangat mendukung kolaborasi dengan Rumah BUMN ini, sebab hanya dengan sinergi dan bergotong rotong kita mampu melewati masa pandemi. Selain itu langkah ini juga sejalan dengan Pemerintah untuk terus memajukan produk lokal,” paparnya.

Ia berharap, aplikasi Djuragan Voucher dapat bermanfaat serta memberi kemudahan bagi para produsen produk dan konsumennya kelak.

Djuragan Voucher juga dilengkapi dengan sistem kredit transkasi. Dimana para konsumen dapat mengajukan kredit transaksi dalam jangka waktu tertentu. (AKA)
[12/3 21.51] Aka Jogya: Judul: Promosikan Produk UMKM, Aplikasi Djuragan Voucher Berkolaborasi Dengan Rumah BUMN