Boyband Dangdut JD Eleven, Makin Kompak Luar Dalam

Jakarta, Nusantarapos – Boyband Dangdut JD Eleven kini makin eksis di layar kaca. Lima Personilnya yakni Ridwan, Hari, Randa, Gunawan dan Faul juga makin kompak ketika berada di luar panggung.

Usut punya usut, nama JD Eleven sendiri berasal dari singkatan alamat gedung Indosiar. “Artinya Jalan Damai Nomor 11, alamat asrama Indosiar. Karena kita kan alumni satu ajang yang sama. Kita sama-sama dari LIDA, ” kata Ridwan saat diwawancarai awak media melalui virtual, Senin (12/4/2021).

Walaupun memiliki latar belakang sama sebagai pedangdut, JD Eleven harus menyatukan suara dan menurunkan ego masing-masing agar tampil maksimal.

“Kita memang awalnya bukan grup, solo semua. Pasti ada ego keinginan masing-masing, tinggal bagaimana saling terbuka aja,” bebernya.

Sedangkan menurut Randa, terbentuknya JD Eleven memberi pengalaman baru bagi hidupnya. Ia juga berterimakasih kepada Indosiar yang telah membimbing mereka sehingga menjadi seperti sekarang.

Hari juga demikian. Pria asal Jambi ini juga semakin menikmati kebersamaan ketika manggung bersama JD Eleven. “Jadi kalau kerja itu kita nggak ngerasa kalau mau closing, jadi lebih enjoy,” imbuhnya.

Sementara menurut Faul, bergabungnya dia di JD Eleven menambah ruang lingkup pertemanan di kehidupannya. “Iya jadi punya teman baru, jadi kayak dapat lingkungan baru gitu. Iya senang aja Alhamdulillah,” tandas cowok 25 tahun itu.

Lain halnya dengan Gunawan, kontestan LIDA asal Maluku Utara tersebut mengatakan, kebersamaan mereka justru malah menumbuhkan chemistry.

“Kita tuh ngejalanin aja, kita ngikut aja. Kok tiba-tiba kita bisa seasyik ini. Sedikit-sedikit makin ketawa, chemistry kita makin masuk, ” ungkap cowok yang dekat dengan Rara LIDA ini. (Arie)