Pengaspalan Jalan Rampung, Warga Semakin Giat Berkebun

oleh -

Batang – Kini Impian warga Desa Durenombo terjawab, Untuk mempunyai jalan beraspal dan mulus sudah terwujud. Menyusul, pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 103 Kodim 0736 Batang dimana salah satu proyek pengerjaan sasaran fisik pengaspalan jalan sepanjang 2.359 meter dengan lebar 3 meter saat ini sudah rampung sebelum target yang di tentukan. Senin (12/11/18).

Pengaspalan jalan rampung, jalan penghubung itu sangat membantu warga terutama untuk meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat setempat. Tidak hanya warga Desa Durenombo saja yang akan menikmati jalan tersebut, melainkan masyarakat lainya juga akan menikmatinya.

Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry Napitupulu selaku Dansatgas TMMD mengungkapkan, pihaknya optimistis pengerjaan pengaspalan jalan ini rampung sebelum upacara penutupan. Diharapkan, nantinya jalan yang semakin mulus itu akan mampu meningkatkan perekonomian warga Durenombo dan sekitarnya.

“Kita pastikan pekerjaan TMMD sesuai dengan spek dan target waktu yang sudah di tentukan. Diharapkan pekerjaan akan selesai sesuai waktu yang ditentukan dan bahkan sebelum target waktu selesai, pekerjaan sudah kelar,” terang Dandim.

Seperti Yakup (58) rt 1/2 Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang saat di konfirmasi mengatakan, Dirinya semakin giat melakukan kegiatan berkebun semenjak jalan aspal sudah dapat di lintasi dan mulus yang di kerjakan oleh Prajurit TNI melalui program TMMD.

“Semenjak jalan di aspal oleh prajurit TNI jalan semakin mulus dan baik, sehingga saya semakin giat dan semangat untuk berkebun kembali, kebetulan ladang saya terletak di pinggir jalan tersebut, semoga berkat program TMMD ini menjadi berkah bagi warga Durenombo dan perekonomian semakin meningkat,” ungkap Yakup.