Apel Terakhir Satgas TMMD Batang “Jangan Tinggalkan Hutang”

BATANG – Apel terakhir para anggota gabungan Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang diwarnai dengan semangat dan keceriaan. Pasalnya pembangunan TMMD akan ditutup besok dan mereka dapat segera berkumpul kembali dengan orang terkasih, yaitu anak maupun istri dirumah. Senin (12/11/2018).

Besok Satgas gabungan tidak akan melaksanakan apel seperti ini, namun persiapan gladi upacara penutupan. Terlihat pengambil apel adalah Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Infanteri Raji, selain memotivasi para anggota Satgas menyelesaikan seluruh sasaran fisik TMMD yang masih tersisa dan persiapan segala hal terkait penutupan, Ia juga tak lupa menyampaikan ucapan maaf jika selama kepemimpinannya di lapangan tidak berkenan di hati Satgas.

Dikatakan Agus Sukendar, “Saya meminta maaf sebagai manusia yang tentunya ada kesalahan, namun di militer tidak demikian. Maksimalkan kegiatan terakhir kita hari ini, terutama dalam finishing rehab RTLH tersisa, kalau perlu lembur malam. Bila masih mempunyai urusan dengan warga berupa hutang piutang, agar segera diselesaikan dan bila tidak mampu maka segera laporkan sesuai hierarki prajurit,” tegasnya.

Tak lupa Raji menyampaikan ucapan terima kasih atas loyalitas prajurit Satgas selama 30 hari membangun Desa Durenombo Kecamatan Subah, sejak 15 Oktober 2018. Dan tentunya kepada para Babinsa Kodim dan warga masyarakat yang telah mendahului pembangunan dalam tahap Pra TMMD sejak 2 Oktober lalu.

“Secara global pembangunan berlangsung memang ada beberapa kendala di lapangan, namun itulah dinamika seorang prajurit. Namun intinya keringat kita ini untuk kesejahteraan rakyat Durenombo, jadi jangan tinggalkan kesan negatif setelah positif.” pungkasnya.