Prajurit Batang Kumpulkan Sisa Bangunan Guna Berikan Kenang-kenangan

oleh -

BATANG – Adalah Serda Made, anggota Satgas TMMD, niatannya mengumpulkan sisa-sisa kayu bangunan untuk membuatkan kandang ayam bagi Danuri (60) petani dan buruh serabutan Dusun Gepret Rt. 3 Rw. 1 Desa Durenombo Kecamatan Subah, salah satu penerima rehab RTLH swadaya Kodim.

Hal ini dilakukannya sekaligus pembersihan lingkungan area sasaran bedah rumah yang nantinya akan diresmikan Gubernur Jateng, H. Ganjar Pranowo dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, saat menutup TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang. Minggu (11/11/2018).

Made berusaha ingin menguatkan kebersamaan dengan masyarakat setempat khususnya Danuri, agar kedepan lebih layak lagi kesejahteraan ekonominya dengan beternak ayam kampung, jelang dua hari sisa waktu kebersamaannya dengan masyarakat pemilik rumah.

Sementara ditempat lainnya kesibukan juga sangat padat, mulai dari penyiapan lapangan upacara, penambahan umbul-umbul dan bendera, pendirian tenda untuk hiburan Satgas, masyarakat Durenombo dan sekitarnya serta finishing RTLH tersisa. Namun yang paling penting adalah kebersihan lingkungan berbagai sasaran yang akan ditinjau pejabat tersebut.