Jalin Komunikasi Sosial Bersama Warga jelang tutup TMMD

oleh -

Batang – Prajurit TNI, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 103 Kodim 0736 Batang jalin Komonikasi Sosial (Komsos) terhadap masyarakat Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang, Minggu (11/11/18).

Selesai sudah pekerjaan sasaran fisik berupa pengaspalan jalan, Pembangunan Gorong-gorong dan Pembangunan jembatan serta melakukan bedah rumah, boleh dikatakan selesai semua tetapi harus dilakukan pemberman, guna mengisi waktu Satgas TMMD dan masyarakat melakukan komunikasi sosial (Komsos) untuk menukar informasi serta diselingi juga untuk berpamitan, minggingat Penutupan TMMD tinggal 2 hari lagi.

Anggota Satgas TMMD Batang harus terus mempererat jalinan silaturahmi dengan masyarakat dan juga melalui komunikasi sosial banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat setempat.

Serka Suroso saat bercengkerama mengataka, terasa berat mau ninggalakn Desa Durenombo terutama kepada warga, tapi apa boleh buat, tugas kami di sini hanya satu bulan, tetapi walaupun cuma satu bulan kita tetap terus jalin komonikasi. Walupun penutupan kurang 2 hari, kami mohon pamit. Semoga hubungan ini terus terjaga. Ungkap Suroso.

Satu diantara warga sekitar saat bercengkerama, Slamet (39) rt 2/2 Durenombo mengaku sangat senang dengan kehadiran TNI melalui program TMMD, karena TNI sangat merakyat seperti tidak ada batas antara masyarakat dengan TNI.

“Semoga TNI selalu semangat dalam melaksanakan tugasnya, Kami masyarakat selalu mendukung dan akan membantu sekuat kami, kali ini dalam kegiatan TMMD ke 103. Karena TNI untuk Rakyat dan Berada di jantung Rakyat,” ucap Slamet.