Merawat dan Memperkuat Badan Jalan yang Baru Di Aspal

oleh -

Batang – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0736 Batang, Dengan pembangunan infrastruktur akses jalan penghubung antar Dukuh Durenombo dengan Dukuh Durensari telah selesai beberapa hari lalu tetapi bukan selesai begitu saja, untuk menjaga dan merawat jalan yang baru di aspala harus di lakukan pengerasan kanan kiri badan jalan yakni pemberman.

Pemberman di lakukan yang bertujuan agar badan jalan awet dan kuat, oleh sebab itu di lakukan pemberman di kanan kiri badan jalan.

Satgas TMMD dan warga setempat bersama – sama lakukan kegiatan pemberman kanan kiri badan jalan agar jalan yang baru di aspal jadi awet, sehingga kegiatan pengaspalan jalan boleh di katakan selesai dan maksimal sebelum tutup TMMD.

“Walaupun pengaspalan Jalan sudah kelar dan sudah dapat di lalui, kegiatan pemberman harus di lakukan agar badan jalan awet tidak mudah rusak kembali, sehingga saat meninggalkan Desa Durenombo tidak khawatir lagi dengan jalan aspal yang baru selesai di garap” ungkap Serda Sonhadi. Minggu (11/11/18)

“Wargapun sangat antusias, walaupun pengaspalan jalan tembus sudah selesai, tetapi bukan selesai begitu saja, ” Kami warga setempat siap melakukan pemberman kanan kiri badan jalan bersama TNI, penutupan TMMD tinggal 2 hari lagi, kegiatan pemberman harus selesai hari ini, diharapkan agar para satgas dapat beristirahat untuk menghadapi upacara penutupan TMMD,” tutur Riyanto (57) warga Dukuh Durenombo.

Dengan di lakukan pemberman kanan kiri badan jalan di harapkan jalan aspal yang baru jadi mulus dan datar dapat kuat dan awet.