Awetkan Jalan Aspal Warga dan Satgas Antusias Laksanakan Pembereman Jalan

oleh -

Batang – Untuk memperkuat jalan aspal yang sudah rampung, Satgas Tentara Manunggal Membangun desa (TMMD )melakukan pembereman kanan dan kiri jalan aspal sepanjang 2.359 meter x 3 meter Tujuannya untuk memperkuat jalan agar tidak mudah pecah bagian pinggirnya. Ini sesuai sasaran program TMMD agar kualitas jalan semakin kuat dan ukurannya menjadi lebih lebar.

Menyusul pembangunan Jalan Penghubung antara Dukuh Durenombo ke Dukuh Durensari yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-103 Kodim 0736 Batang terus berjalan dan mendekati finish, untuk menyelaraskan pekerjaan itu, anggota Satgas dengan dibantu warga kebut pemberemaan jalan.

”Proses pembereman jalan ini jga sangat penting, untuk menjaga jalan yang baru saja diaspal tidak gampang untuk rusak,” ungkap

salah satu tim teknis dari DPU Kabupaten Batang yang mengarahkan langsung proses pembereman jalan hasil pembangunan TNI itu.

Sementara itu, Ketua Rt 02/02 Nur yasin (45 Tahun), salah satu warga Desa Durenomo menuturkan, kebetulan tanah untuk membuat berem jalan itu bisa diperoleh tidak jauh dari lokasi jalan aspal. ”Kami bahu membahu dengan TNI angota Satgas TMMD melakukan pembereman jalan Aspal ini,” ungkapnya